google.com, pub-7038109890683561, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Bikin Deg Degan Para Pegawai, Pj Gubernur Elen Setiadi Dinilai Tidak Cocok Memimpin Sumsel

waktu baca 2 menit
Rabu, 2 Okt 2024 10:20 0 62 Redaktur Romadon

Palembang, Pelita Sumsel- Santernya isu wacana  rotasi jabatan eselon 2 dan eselon 3 di jajaran Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang akan dilakukan Penjabat (Pj) Gubernur Elen Setiadi juga mendapat sorotan dari anggota DPRD Sumsel lainnya, kritikan  yang sama juga dilontarkan Nopianto anggota Fraksi Partai Nasdem.

“Jabatan bukan seperti main sepak bola yang bisa keluar masuk sesuai keinginan pelatih. Khususnya untuk jabatan  definitif harus melalui  mekanisme panjang, tidak bisa asal comot saja,” ucap H. Nopianto, S.Sos, M.M, Senin (1/10/2024).

Dikatakan Nopianto, rotasi jabatan eselon 2, 3 dan eselon 4 dilingkungan Pemprov Sumsel sangat tidak etis jika dilakukan mendekati hari H Pilkada.

“Jika tetap dilakukan sudah dapat dipastikan Pj Gubernur Elen Setiadi  telah melakukan manuver  Politik bahkan terindikasi memihak kepada salah satu pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur,” tegasnya.

Nopiadi menambahkan,  selama ini para pejabat eselon di Pemprov Sumsel sudah bekerja dengan baik. Jika rotasi  dilakukan dengan alasan kinerja, sangat tidak rasional.

“Sebagai gambaran kinerja para pejabat eselon selama ini, mereka cukup baik. Jika sekarang terjadi tidak baik maka Pj Gubernur yang tidak cocok dalam memimpin Sumsel. Jadi jangan menyalahkan kinerja staf yang sudah ada selama ini,” imbuhnya.

Dia menilai, rencana rotasi jabatan di sejumlah kepala  OPD ataupun Badan itu bernuansa politik yang justru membikin deg degan pegawai yang berujung ketidak nyaman pegawai dalam menjalankan tugas melayani masyarakat.

“Harusnya Pj Gubernur introspeksi diri, apakah sudah menjalan tugas dan fungsinya sebagai Pj Gubernur secara baik atau belum, yang ada   justru  malah membikin gaduh di kalangan pegawai,” tandasnya. (Rill)

LAINNYA