Gambar_Langit Gambar_Langit

Mawardi Yahya Hadir Panen Raya, Petani Berharap Program Sekolah dan Berobat Gratis

waktu baca 2 menit
Sabtu, 21 Sep 2024 10:56 0 4 Redaktur Romadon

 

Palembang, Pelita Sumsel- Saat berkunjung ke kabupaten OKU Timur, balon Gubernur Sumsel Mawardi Yahya disambut hangat oleh ribuan masyarakat OKU Timur.

Selain menemui warga, Mawardi Yahya juga menemui para petani dan juga menghadiri panen raya di Desa Cahya Negeri Kecamatan Semendawai Suku III Kabupaten Oku Timur, Jum’at (20/09/2024).

 

Dihadapan para petani, Mawardi Yahya menyampaikan, apabila terpilih menjadi Gubernur Sumsel, ia bersama Ibu RA Anita Noeringhati akan bertekad meningkatkan hasil pertanian terutama padi dengan menambah lahan pertanian bukan hanya di OKUT, Ogan Ilir, Musi Rawas dan Banyuasin melainkan akan berkembang ke sejumlah kabupaten lainnya.

 

Menurut Bupati Ogan Ilir dua periode ini, swasembada pangan merupakan target yang harus dicapai karena akan mensejahterakan petani di Sumsel. Oleh karena itu, Matahati bertekad memberikan solusi bagi permasalahan petani seperti penyediaan pupuk dan bibit yang berkelanjutan.

 

“Sudah kita ketahui bersama bahwa ini sesuai dengan program Pak Prabowo yang mengharapkan kedepannya mengembalikan swasembada pangan, tentunya lebih perhatian lagi dengan petani-petani di Sumsel,” ujar Mawardi.

 

Mawardi yang juga menjabat dewan pembina partai Gerindra pusat menyebut bahwa dibawah pemerintahan Prabowo-Gibran, Indonesia akan menyetop import beras dan akan menambah produksi beras dalam negeri.

 

Sementara itu M Sahroji warga Desa Sriwangi Ulu Kecamatan Semendawai Suku III Kabupaten OKUT mengaku percaya kepada Mawardi, bisa membangkitkan sektor pertanian di Sumsel, menurutnya kendala yang sering dialami petani yakni pupuk.

 

“Kita berharap ditangan dingin Wak Uban, petani lebih makmur, petani juga meminta agar penyaluran pupuk dari kelompok tani ke kios atau pengecer lebih mudah karena sekarang ini agak susah mencari pupuk,” ungkapnya.

 

Selain peningkatan taraf hidup petani di Oku Timur, warga juga berharap program pengobatan dan pendidikan gratis dapat dikembalikan lagi.

 

Dalam rangkaian kegiatan sosialisasi tersebut, calon gubernur dan wakil gubernur Sumsel Mawardi Yahya-Anita Noeringhati juga menghadiri deklarasi peralihan dukungan Rumbes Heri Amalindo ke Matahati di Martapura, silaturahmi dengan warga Desa Pulau Negara, Desa Tanjung Kukuh, Desa Betung, Desa Gunung Batu dan pengukuhan relawan Matahati di Belitang.

LAINNYA