Gambar_Langit Gambar_Langit

21 Prajurit Pomdam ll Sriwijaya Disumpah Jabatan Penyidik

waktu baca 2 menit
Selasa, 7 Des 2021 12:53 0 180 Redaktur Romadon

Palembang, Pelita Sumsel – Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Darat, (Danpuspomad )Letjen TNI Chandra W Sukotjo, M.Sc, melakukan Pengangkatan Sumpah Jabatan Penyidik penyumpahan penyidik Pomad seluruh Indonesia termasuk Pomdam ll Sriwijaya secara virtual, Selasa (7/12/2021)

Danpuspomad dalam amanatnya mengatakan, Sumpah ini dilaksanakan, setelah selesai mengikuti pendidikan pengembangan spesialisasi bidang Penyidikan dan telah diangkat dalam jabatan Penyidik Pomad berdasarkan keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia.

Danpuspomad mengingatkan sebagai penyidik yang akan menentukan arah proses penegakan hukum, dituntut untuk memiliki integritas moral yang baik dan profesional, proporsional, jujur, berani, tulus dan ikhlas.

Sementara itu Danpomdam II/Swj
Kolonel Cpm Bayu Aji Widodo, S.H., M.I.P., menambahkan, dalam kegiatan pengangkatan sumpah jabatan penyidik Pomdam II/Swj hari ini terdiri dari 8 Perwira 13 Bintara.

“Penyidik disumpah untuk ditempatkan di seluruh daerah di Sumbagsel, seperti Palembang, Babel, Jambi, Bengkulu dan Lampung,” kata Danpomdam ll Sriwijaya

Ia juga mengatakan, prajurit ini disumpah untuk menyakinkan mempunyai legalitas dan berhak melakukan penyidikan di lingkungan TNI AD sesuai dengan Undang-Undang No. 31 tahun 1997 tentang Peradilan Militer.

“Pengangkatan Sumpah Jabatan Penyidik Polisi Militer TNI AD ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia, ada 15 Pomdam salah satunya Pomdam ll Sriwijaya,” tuturnya

Ia juga menyampaikan, tugas dari penyidik ini melakukan penyelidikan dan penyidikan kepada para pelanggar khususnya Oknum anggota militer yang melakukan tindak pidana, pelanggaran dan kejahatan.

“Harapan saya petugas yang disumpah ini harus menjadi profesional, dapat melakukan kegiatan penyidikan dengan benar sesuai ketentuan Undang – Undang yang berlaku di negara kesatuan Republik Indonesia ini,” tutupnya (Ron)

LAINNYA