Gambar_Langit Gambar_Langit

Belasan Rumah Dikawasan Padat Penduduk Hangus Terbakar

waktu baca 2 menit
Jumat, 30 Agu 2024 22:08 0 26 Redaktur Romadon

 

Palembang, Pelita Sumsel- Ada sekitar belasan rumah dan bedeng dikawasan permukiman padat penduduk di Jalan Slamet Riady Lorong karang kuang Kelurahan 10 Palembang, hangus terbakar pada, Jumat (30/8/2024).

Menurut Ketua RT 03, Roseno mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 9 pagi dari rumah seorang ODGJ lansia yang berinisial Ai.

“Kejadiannya jam 9 pagi, tiba-tiba warga teriak ada api. Ternyata sudah besar sampai ke rumah yang di belakang, ada sekitar 16 rumah yang terbuat dari kayu yang terbakar,” ungkap Roseno.

Penyebab kebakaran diduga dari rumah ODGJ tinggal seorang diri di rumah tersebut menghidupkan korek api.

“Ada ibu-ibu sudah tua, dia stress. Tinggal sendirian, di rumah dia tidak ada listrik dan tidak ada kompor gas, jadi tidak mungkin gara-gara korsleting listrik ataupun kompor. Sebab api besar itu pertama kali dari rumah dia,” katanya.

Dalam kejadian ini kata Roseno tidak menimbulkan korban jiwa, untuk nilai kerugian sendiri belum diketahui pasti.

“Yang terpenting warga bisa menyelamatkan diri dan harta benda yang bisa di selamatkan oleh mereka. Kalau kerugian belum tau tapi Alhamdulillah korban jiwa tidak ada,” tuturnya.

Sekitar puluhan KK terdampak dari peristiwa kebakaran tersebut, saat ini petugas damkar dan dibantu warga masih berusaha memadamkan api tersebut.

Kapolsek Ilir Timur II Palembang Kompol Kompol Desy Ariyanti mengatakan dari perhitungan sementara sekitar lima lebih rumah yang hangus terbakar untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan petugas di lapangan.

LAINNYA