Gambar_Langit

Jelang Asian Games PLN Menyediakan Pasokan Listrik Yang Memadai.

waktu baca 2 menit
Jumat, 11 Mei 2018 15:13 0 106 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel-PLN Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu gelar acara TEMU MEDIA yang bertujuan memberikan informasi untuk publik melalui media, info ini terkait kesiapan PLN untuk mensukseskan Asian Games 2018.

Daryono GM PLN Wilayah S2JB selaku nara sumber dalam kegiatan ini mengatakan kemampuan Pembangkit yang ada saat ini di Provinsi Sumatera Selatan sebesar 1.248 MW dan beban puncak tertinggi sebesar 673 MW.

“Untuk kehandalan pasokan listrik selama berlangsungnya Asian Games PLN telah mempersiapkan infrastruktur kelistrikan khususnya kota Palembang dengan Daya mampu pembangkit sebesar 821.8 MW dan Beban Puncak 512 MW sehingga masih tersedia cadangan daya sebesar 3098 MW. Dimana dalam menghadapi Asian Games XVIII, kota Palembang akan dipasok dengan sistem kelistrikan 70 KV dan 150 KV.” Ujarnya.

Lanjutnya mengatakan Peningkatan kelistrikan di subsistem kota Palembang dengan membangun tambahan 5 Gardu Induk antara lain: GI New Jakabaring ,Gl Gandus, GI Kenten, GIS Kota Barat dan GIS Kota Timur dan Perkuatan Pasokan listrik untuk Jakabaring Sport Center (JSC) Palembang dengan pengembangan skema Zero Down Time (ZDT) dengan membangun SKTM seluruh section; setiap venue disupply minimal dari 2 penyulang dan 1 penyulang cadangan yang dikendalikan melalui system SCADA, serta disiapkan UPS mobile, Genset Mobile dan Unit Gardu Bergerak sebagai Backup progress sudah 100%.

“Nanti selama Asian Games berlangsung PLN siap menerjunkan 350 petugas yang akan piket siaga selama 24 jam yang dibagi dalam 3 shift. Piket ini dimulai dari 13 Agustus 2018 sampai 2 September 2018. Selain itu disiapkan 25 Posko yang akan siaga penuh 24 jam di semua Venue, Gardu Hubung, Wisma Atlet, Griya Agung.” Ungkapnya

Untuk meramaikan dan menyongsong Asian Games, PLN juga ikut, berkontribusi pada Parade Asian Games yang akan dilaksanakan minggu 13 Mei 2018 di Kambang lwak sampai halaman DPRD Provinsi Sumatera Selatan. Dalam karnaval ini PLN akan mengikutsertakan 100 orang pegawai, 100 petugas pelayanan teknik, 10 mobil operasional PLN dan mobil crane yang semua telah dibranding atribut Asian Games.

Untuk Event Asian Games yang akan dilaksanakan mulai 18 Agustus sampai dengan 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang mendatang, cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Palembang sebanyak 12 cabang olahraga yaitu panjat tebing, dayung, sky air, canao, tembak/ shooting, tenis, soft tenis, volley pantai, sepak bola wanita, sepak takraw, bowling, triathlon dan sepatu roda. (Ndi)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA