Gambar_Langit Gambar_Langit

Langkah Airlangga Untuk Dampingi Jokowi 2019

waktu baca 2 menit
Sabtu, 21 Jul 2018 17:01 0 141 Redaktur Pelita Sumsel

Reporter : Faldy”fly”Lonardo.

Palembang, Pelita sumsel – Komunitas Tentang Golkar kembali menggelar Diskusi Publik dengan tema Partai Golkar dan Peta Politik Sumatera Selatan Menuju Pemilu 2019, di Dipo Cafe Palembang, sabtu (21/7).

Pengamat politik dari Universitas Sriwijaya, Ferdianyah mengatakan sejak dipimpin oleh Airlangga Hartarto, Partai Golkar berhasil melepaskan partainya dari beban masa lalu dan konflik internal di tubuh partai besar ini, Airlangga memberikan respon cepat atas hal-hal tersebut.

“Airlangga Hartarto berhasil melepaskan beban Golkar, dari masa lalu dan konflik internal dalam beberapa waktu terakhir”. Tegas Ferdiansyah.

Ferdiansyah melanjutkan bahwa keterkaitan nama Airlangga yang masuk dalam bursa cawapres pendamping Jokowi, memiliki modal yang mumpuni.

“Airlangga punya modal utama, pertama dia adalah satu-satunya cawapres yang memiliki modal politik dan modal teknokrat. Selanjutnya dia juga menjalankan program Revolusi industri 4.0, program inilah yang akan menjadi modal Airlangga rangkul anak muda yang makin dinamis”. Lanjut Ferdiansyah.

Sementara itu Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sumsel, Anita R.A Noeringhati, menambahkan bahwa figur Ketua Umum Partai Golkar saat ini sanggup menyajikan sisi berbeda yang diyakini mampu menggaet suara anak muda.

“Ketua Umum adalah figur yang harus diteladani, Pak Airlangga bisa menyajikan visi berbeda, memberikan kepercayaan anak muda untuk menggerakan organisasi internal partai. Dengan Pak Airlangga, kami yakin dapat menarik suara potensial anak muda”. Tutur Anita.

Diskusi Publik ini adalah agenda Komunitas Tentang Golkar yang telah dilaksanakan di Tangerang, Medan, Malang, Jakarta, Bandung, Makassar dan Palembang. Pada pekan depan komunitas ini akan menyelenggarakan kegiatan serupa di Kota Samarinda, Surabaya dan Semarang.

Editor : Wawan Hasbuan

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA