Gambar_Langit

Demam Piala EURO, Pejabat BBWS Ini Jagokan Jerman Jadi juara Piala Euro 2020

waktu baca 2 menit
Senin, 31 Mei 2021 17:42 0 112 Redaktur Romadon

Palembang – Gelaran Piala EURO 2020 akan berlangsung mulai 11 Juni sampai 11 Juli 2021 mendatang. Sebanyak 24 tim bakal berlaga di ajang akbar tersebut.

Demam Piala Euro 2020 pun tak hanya dirasakan oleh publik dunia, tetapi juga oleh masyarakat, fans klub sepakbola, tokoh masyarakat hingga para pejabat di Palembang.

Kasatker PJSA (Pelaksanaan Jaringan Sumberdaya Air) Ali Cahyadi MT,
juga memiliki tim jagoannya sendiri di ajang sepakbola empat tahunan itu. Pria berkacamata ini menjagokan timnas Jerman bakal menjadi juara EURO 2020.

“Piala Eropa ini juga selalu saya tunggu-tunggu seperti Piala Dunia. Tahun ini saya jagokan Jerman Juara,” katanya, Senin (31/5/2021).

Ia menilai, jika berbicara soal Piala EURO semua kontestan semuanya merupakan tim kuat. Sebab sebelum lolos menjadi kontestan, ke 24 negara peserta ini terlebih dahulu harus mengikuti fase kualifikasi hingga dinyatakan lolos menjadi peserta EURO.

“Kalau bicara Piala Eropa, pasti semua tim bagus. Hampir selevel Piala dunia. Tentunya para peserta adalah tim-tim terbaik,” tegasnya.

Ia mengaku menjagokan Jerman lantaran skuad asuhan Joachim Low memiliki motivasi tinggi karena Jerman bersama Spanyol paling banyak memenangkan Piala Euro.

Selain itu, Manuel Neuer dkk saat ini tengah dalam generasi emas. Dimana squad Tim Panser memiliki kekuatan yang solid di masing-masing posisi.

Di lini depan akan dipimpin oleh Thomas Müller, sementara lini tengah digawangi oleh İlkay Gündoğan dan Toni Kroos
serta barisan pertahanan terdapat tembok kokoh Antonio Rüdiger dan Mats Hummels serta dibawah mistar gawang ada penjaga gawang kawakan dan sekaligus Kapten Manuel Neuer.

“Karena Jerman pernah menjadi juara dunia dan pasti akan menjadi juara Eropa juga,” tutupnya (Ron)

LAINNYA