Gambar_Langit Gambar_Langit

Partai Ummat Deklarasi Serentak Seluruh Indonesia

waktu baca 2 menit
Kamis, 29 Apr 2021 21:33 0 116 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Ummat Sumatra Selatan mengikuti deklarasi Partai Ummat yang diselenggarakan serentak seluruh Indonesia tersebut di ruang Mahameru Hotel Swarna Dwipa Palembang, Kamis (29/4).

Deklarasi itu dihadiri Ketua Umum Pusat Partai Ummat Dr Ridho Rahmadi SKom MSc PhD serta para tokoh penasehat Partai Ummat Sumsel yakni H Subur, Prof Dr Supli Rachim, H Zainal Arifin, Drs H Hambali Abubakar MSi, H Nuzmir Nazuri SH, Zamzami Zahir SH, Amirul Husni SH serta kader- kader Partai Ummat.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Ummat Dr H Niko Pransisco SH MH didampingi Sekretaris DPW Partai Ummat Fitra Jaya Purnama S Sos MSi mengatakan bahwa eklarasi Partai Ummat digelar serentak se-Indonesia secara virtual.

“Untuk kepengurusan kabupaten/kota, Partai Ummat sudah mempersiapkan Tim Persiapan Pembentukan Partai Ummat (TP3U) Provinsi, kabupaten/kota, sementara untuk Sumsel sendiri tinggal satu Kabupaten yang belum terbentuk yaitu Oku Timur, karena tempo hari kita kasih mandat di OKU Timur ini agak kurang greget. Oleh karena itu akan kita tinjau ulang,” ujarnya.

Untuk program kerja di kabupaten yang sudah terbentuk, Niko mengungkapkan tentunya yang paling utama yaitu susunan kepengurusan ditingkat Kabupaten Kota sesuai instruksi dari DPP.

“Seluruh susunan kepengurusan pusat, wilayah, daerah dan cabang itu untuk dipusatkan di DPP dan segera didaftarkan di Kemenkumham dalam waktu dekat ini,” katanya.

Niko mengatakan bahwa pengurus kabupaten/kota sudah terbentuk.

“Mereka harus segera melengkapi berkas-berkas diantaranya bukti pendaftaran di Kesbangpol, sosisalisasi di daerah, menyiapkan Sekretariat dan melaksanakan program- program kerja sesuai dengan program kerja di daerah masing- masing,” jelasnya.

Niko berharap kepada seluruh Pengurus Kabupaten Kota Partai Ummat ini yang berbasis Islam Rahmatan Lil Alamin.

Ditambahkan Wiratama Yudha MPP Partai Umat Kita akan berjuang semaksimal mungkin untuk melawan kedzaliman dan menegakkan keadilan di Indonesia yang kondisinya carut marut.

“Disitulah hadirnya Partai Ummat untuk memperjuangkan rakyat kearah yang lebih baik terutama dari segi hukum dan keadilan,” pungkasnya. (RPS)

LAINNYA