Gambar_Langit Gambar_Langit

Ratusan Masa Kawal Paslon JADI Daftar Ke KPU OKI

waktu baca 3 menit
Rabu, 28 Agu 2024 16:41 0 31 Redaktur Romadon

 

OKI, Pelita Sumsel-Ribuan masa yang siap memenangkan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati OKI HM. Dja’far Shodiq – Abdiyanto (JADI) untuk mendaftar ke KPU OKI dengan cara berjalan kaki. Beberapa partai pendukung yang mengusung pasangan JADI diantaranya : Partai PKB, PDI Perjuangan, Hanura, PBB, Partai Umat, PKN dan Partai Gelora.

Ribuan masa dengan arak – arakan menggunakan kendaraan tradisional Becak sebagai simbolis kesederhanaan dan merakyat pendaftaran ke KPU OKI dengan berjalan kaki dari kantor DPC PKB dengan iring – iringan para seniman atraksi pencak silat, masyarakat beragam dengan mengenakan pakaian adat daerah masing-masing dan alat kesenian adat pedamaran Tanjidor.

Adapun kegiatan arak – arakan ini dimaksukan sesuai dengan tema yang diusung oleh Pasangan JADI ” Sederhana dan Merakyat”. Hal ini untuk dapat mencerminkan bahwa Paslon Bupati dan Wakil Bupati OKI ini memang dilahirkan dari rakyat dan untuk rakyat yang artinya milik rakyat.

Arak – arakan ini memiliki simbol bahwa kedua Paslon JADI lahir dari rakyat bawah yang sangat mengerti akan keinginan rakyat. Dimana keduanya memiliki visi dan misi bersama bangkitkan OKI dalam membangun OKI 5 tahun kedepan.

Jargon yang ditampilkan ini memiliki filosofi bahwa kesederhanaan mencerminkan bahwa keduanya memang dari rakyat dan untuk rakyat. HM. Dja’far Shodiq merupakan anak seorang petani dari desa di Lintas Timur atau Desa Makarti Mulya Kecamatan Mesuji dan Abdiyanto juga anak seorang tukang kayu yang sukses dari rakyat kalangan kecil hingga menjadi seorang pengusaha kayu dari wilayah Pantai Timur yakni Desa Tulung Selapan Kecamatan Tulung Selapan.

Partai Pengusung dan pendukung Partai Hanura melalui juru bicara Juni Alpan Suri mengatakan kami hantarkan pasangan JADI ke KPU. Semoga kami seluruh partai pengusung memberi semangat dan dengan tekat yg kuat untuk berusaha siap memenangkan pasangan calon serta kami berharap berkas ini dapat diterima utk mendaftarkan ke KPU”,ucapnya.

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati OKI HM. Dja’far Shodiq – Abdiyanto mengatakan insyaallah dengan niat dan tekad serta semangat dan dukungan semua partai dan relawan yang hingga hari ini dapat mendampingi kami untuk mendaftar ke KPU untuk calon Bupati dan Wakil Bupati OKI bersama bapak abdiyanto”,katanya.

“Sangat mengapresiasi dengan sambutan dari semua pihak baik KPU sebagai tuan rumah dengan antusias kepada pasangan JADI dan mohon niat baik kami mendaftar dapat diterima serta diperikasa.

Ketua KPU OKI M.Ihsan, SE menjelaskan bahwa selamat datang di KPU OKI dan untuk semua berkas akan kami periksa secara detail. Adapun rencananya untuk pemeriksaan kesehatan dijadwalkan pada tanggal 30 Agustus 2024 di Rumah Sakit Umum Palembang.”,ungkapnya.

Lebih lanjut, dikatakan Ihsan, untuk pemeriksaan kesehatan itu satu pasangan calon serta pendamping harus satu orang. Semoga hal ini menjadi acuan kedepan”,pintanya.

(bibah andi )

LAINNYA