Gambar_Langit Gambar_Langit

Apel Pengamanan Pemilukada Muba Tahun 2017

waktu baca 2 menit
Kamis, 12 Jan 2017 10:36 0 125 Redaktur Pelita Sumsel

Sekayu, Pelita Sumsel-Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP. menghadiri kegiatan apel kesiapan dalam rangka Pengamanan Pemilukada Muba tahun 2017 di halaman Pendopo Bupati Musi Banyuasin yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si., Rabu (11/1/17).

Apel kesiapan pengamanan Pemilukada Muba tersebut bertujuan untuk mengecek kesiapan, baik personel maupun materil yang akan digunakan pada saat Pemilukada Muba pada tanggal 15 Februari 2017, sehingga diharapkan pada saat pelaksanaan Pemilukada dapat berjalan aman dan lancar tanpa kendala sekecil apapun.

Diwilayah Sumsel yang akan melaksanakan Pilkada pada Tahun 2017 ini hanya ada satu Kabupaten, yaitu Kabupaten Muba dan untuk diwilayah Kabupaten Muba terdiri dari dua pasangan calon Bupati, maka dari itu masyarakat Muba akan terbelah menjadi dua, ada yang berpihak kepada Paslon no urut 1 dan ada yang memihak Paslon no urut 2, maka dari itu perlunya pemahaman kepada masyarakat walaupun berbeda pilihan tetapi yang harus kita lakukan menjunjung rasa persatuan dan kesatuan sebagai anak Bangsa.

Selesai pelaksanaan apel dilanjutkan kegiatan silaturahmi dan tatap muka dengan 3 pilar Kamtibmas se-Kabupaten Muba dan se-Kabupaten Banyuasin yang dihadiri oleh 700 orang ini merupakan upaya untuk dapat terbentuknya komunikasi yang baik antara instansi, agar tujuan 3 pilar tingkat desa dapat terlaksana dengan baik. Pada kesempatan kegiatan silaturahmi ini Kasdam II/Swj Brigjen TNI DR. Marga Taufik, S.H., M.H., menyampaikan tentang netralitas TNI dan Polri dalam Pemilukada Kab. Muba, tingkatkan kerjasama antara TNI, Polri dan masyarakat serta jadikan contoh kebersamaan antara institusi TNI Polri kepada masyarakat.

Hadir dalam apel tersebut Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si., Kasdam II/Swj Brigjen TNI DR. Marga Taufik, S.H., M.H., Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP., Plt. Bupati Muba Bpk. Ir. David BJ Siregar, Ketua DPRD Kab. Muba Bpk. Abusari Burhan, S.H., M.Si, Plt. Sekda Kab Muba Bpk. Drs. H. Apriyadi, M.Si, Dandim 0401/Muba Letkol Czi Mulyadi, S.IP., Kapolres Muba AKBP JulianĀ  Muntaha, S.ik, Ass I Bpk. Rusli, SP, MM, Ass II Bpk. Sulaiman Zakaria, Ass III Bpk. Ibnu Sa’ad, S.Sos, M.Si, Kaban Kesbangpol Kab Muba Bpk. H.M Sholeh naim, SE, MM, Kajari Kab Muba Bpk. Maskuri, SH, MH, Ketua PN Sekayu Bpk. Sobandi, SH, Perwira Staf dan Danramil Jajaran Kodim 0401/Muba beserta seluruh Kepala SKPD Kab. Muba. (wwd)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA