Gambar_Langit Gambar_Langit

Pj Ketua TP PKK Kota Palembang Imbau Warga Segera Lapor Jika Ada Keluarga yang Sakit

waktu baca 1 menit
Senin, 22 Apr 2024 12:37 0 11 Admin Pelita

 

Palembang, Pelita Sumsel -Pj Ketua TP PKK  Kota Palembang Palembang Dewi Ratu Dewa mengimbau masyarakat agar melaporkan ke Kelurahan atau Kecamatan jika ada keluarga ataupun tetangga yang sakit.

 

“Penting dilaporkan ke kelurahan ataupun kecamatan jika ada warga sakit seperti tetangga ataupun keluarga apalagi jika kondisi sudah terkapar. Pihak kelurahan atau kecamatan akan menindaklanjuti jika warga sakit tidak ada KIS atau tidak aktif lagi bisa langsung diurus,” katanya saat halal bihalal dan pembinaan di Kecamatan Gandus pada Jumat 19 April 2024.

 

Dewi Ratu Dewa juga mengatakan memperbaruhi data Kartu Tanda Penduduk jika pindah lokasi atau mendaftar Kartu Indonesia Sehat (KIS) penting disegerakan.

 

“Data kependudukan KTP ataupun KIS penting dimiliki. Bagi warga yang belum punya KIS segera mendaftar. Begitu juga warga yang belum punya KTP atau belum melakukan perbaruan data KTP silahkan mengurus tidak dipungut biaya, karena manfaatnya banyak,” ungkapnya.

 

Kendati itu, Dewi Ratu Dewa juga berharap pihak TP PKK  Palembang selalu pro aktif membantu warga yang kesulitan, termasuk untuk akses berobat.

 

“Begitu juga pihak kelurahan dan kecamatan agar pro aktif memperhatikan masyarakatnya,” tutupnya.

LAINNYA