Gambar_Langit Gambar_Langit

Tertimpa Girder Flyover di Muara Enim Pelayanan Perjalanan KA Berdampak

waktu baca 1 menit
Kamis, 7 Mar 2024 23:56 0 40 Redaktur Romadon

 

Palembang, Pelita Sumsel – Akibat tertimpa Girder Flyover di Muara Enim, membuat semua pelayanan perjalanan Kereta Api di stasiun Kertapati sangat berdampak akibat kejadian tersebut.

Manager Humas PT KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti, robohnya girder flyover ini berdampak dengan pelayanan perjalanan semua KA dari Kertapati-Lubuklinggau dan sebaliknya, termasuk KA penumpang Bukti Serelo relasi Kertapati-Lubuklinggau dan Lubuklinggau-Kertapati.

“Untuk penumpang KA dari Lubuklinggau akan dilakukan overstapen di Stasiun Lahat dan penumpang KA dari Kertapati akan dilakukan overstapen di Stasiun Gunung Megang,” ungkap Aida, Kamis (7/3/2024)

Ia juga mengatakan, pembangunan flyover tersebut merupakan pekerjaan Proyek Strategis Nasional yang saat ini sedang dalam pengerjaan dari PUPR.

“Untuk sementara Jalur KA tidak dapat dilalui akibat kejadian tersebut, KAI sedang berusaha melakukan upaya evakuasi rangkaian KA Babaranjang yang tertimpa girder,” tegas Aida

Ia juga menyampaikan, saat ini pihak PT KAI Divre lll Palembang, melakukan proses evakuasi terhadap rangkaian kereta batu bara yang tertimpa girder Flyover Bantaian di Kabupaten Muara Enim, Sumsel.

LAINNYA