Gambar_Langit Gambar_Langit

Cegah Laka Di Laut Dan Sungai, Basarnas Palembang Gelar Pelatihan SAR 

waktu baca 2 menit
Kamis, 4 Mei 2017 14:42 0 138 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel-Demi mengurangi terjadinya kecelakaan sungai dan laut karena Sumsel merupakan daerah sungai dan sebagiannya lagi laut serta aktifitas dan mobilitas masyarakat banyak yang mengandalkan transportasi sungai atau pun laut.Basarnas Kota Palembang mengelar Pelatihan SAR Musi 2017 di Benteng Kuto Besak Kota Palembang, Kamis (04/05).

 

Kepala Kantor Basarnas Kota Palembang, Toto Mulyadi, mengatakan, kecelakaan di sektor air di wilayah Sumsel. “Saya berharap dengan adanya latihan ini sapat meningkatkan sinergitas kita, sehingga kita mudah untuk menolong korban jika terjadinya kecelakaan di sektor perairan,”. Katanya

 

Sementara itu Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Sumsel, Irjen Pol Agung Budi Maryoto, Ketika memberikan arahan kepada peserta mengatakanc

Berdasarkan pendataan yang dilakukan oleh Polisi Daerah (Polda) Sumsel masih banyak terjadinya kecelakaan sungai dan laut di wilayah Sumel.

 

“Kita tahu bahwa karakteristik wilayah Sumsel sebagian besar adalah sungai dan sebagian laut, berdasarkan pendataan Polda Sumsel masih sering terjadi kecelakaan baik di sungai maupun di laut,” jelasnya.

 

Oleh karena itu, lanjut Kapolda, sebagai aparatur negara dalam mewujudkan program Predsiden dan Wakil Predsiden Republik Indonesia yakni antara mengenai nawacita untuk menghadir negara.

 

“Menghadirkan negara maksudnya setiap masyarakat memerlukan pertolongan baik di darat maka negara harus hadir menbantu masayarkat,” sambung Kapolda.

 

Kemudian, Ia menambahkan Pelatihan Sar ini menunjukan sinergitas antara lembaga Dirpol Air, Latnal dan Basarnas dan harus dilanjutkan ke tingkat Kabupaten/kota. “Saya minta latihan simpel yang langsung kemasyarakat harus dilanjutkan ke tingkat Kabupaten/Kota,” tandasnya.(yf)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA