PJ Bupati Apriyadi Hadir Gelar Apel dan Cek Kesiapan Personel Pengamanan TPS Pemilu 2024

waktu baca 2 menit
Senin, 12 Feb 2024 22:30 0 24 Redaktur Romadon

 

SEKAYU,Pelita Sumsel– Penjabat (Pj) Bupati Musi Banyuasin H Apriyadi bersama Dandim 0401 Muba Letkol Inf Erry Dwianto S.Psi MHan serta forkopimda lainnya hadir langsung apel Pergeseran Pasukan (Serpas) Polres Muba pengamanan TPS Pemilu Tahun 2024 di Wilayah Kabupaten Muba, Minggu (11/2/2024) di Halaman Mapolres Muba.

Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud yakin dan percaya bahwa
apel serpas sangat diperlukan demi terlaksananya pesta demokrasi yang aman dan demokratis. Pada pengamanan tahap ini, para petugas pengamanan telah siap diterjunkan langsung ke kesatuan wilayah guna membantu pengamanan pemilu pada saat pemungutan suara dan hitungan suara.

“Untuk itu, pahami betul bahwa tugas yang akan di laksanakan kita semua ini cukup berat, sehingga memerlukan keseriusan dan kesiapan dalam melaksanakan tugas pengamanan dan pemkab Muba sangat mendukung dan siap fasilitasi. Sukses dan amannya pelaksanaan pemilu ini harus menjadi perhatian kita bersama karena, akan menjadi titik awal terwujudnya pemerintahan yang demokratis, sehingga diharapkan dapat lebih tingkatkan kemaslahatan masyarakat indonesia. Selain situasi yang aman pada saat pemilu juga akan pengaruhi situasi kamtibmas secara umum,” tegas Apriyadi.

Sementara, Kapolres Muba AKBP Imam Safii SIK MSi saat memimpin apel memberikan instruksi tetap konsisten jaga netralitas anggota, laksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh tanggungjawab dalam pelaksanakan apel pergeseran pasukan dan terus bertugas siap memberikan dukungan berupa tambahan personel kepada satuan kewilayahan dalam mengamankan Pemilu tahun 2024 tahap masa pemungutan suara di TPS dan penghitungan suara.

“Adapun dukungan pengamanan dari Satgasda pada tahap ini dilaksanakan mulai tanggal 11 Februari 2024 sampai dengan 17 Februari 2024 dengan mengirimkan personel sebanyak 2.163 personel terdiri dari BKO Polda Sumsel sebanyak 1.013 personel, BKO Brimob sebanyak 640 personel sesuai Rayonisasi dan Pelibatan TNI sebanyak 510 personel yang akan disebar ke Polres/tabes Jajaran Polda Sumsel,”tandasnya.

Dilanjutkan dilakukan pengecekan lapangan terhadap jumlah personel yang akan ditempatkan di setiap TPS, termasuk pengecekan kesiapan peralatan pengamanan seperti Ransel, pakaian ganti, obat -obatan, jas hujan, senter dan peralatan lainnya.

LAINNYA