Gambar_Langit Gambar_Langit

30 kelurahan se-Kota Palembang Alami Genangan Air

waktu baca 1 menit
Selasa, 30 Jan 2024 21:57 0 61 Redaktur Romadon

Palembang, Pelita Sumsel- Sungai Musi mengalami kenaikan debit air dan menyebabkan genangan air di 13 kecamatan dan 30 kelurahan se-Kota Palembang.

Kepala Bidang Penangganan Darurat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel Sudirman menyebutkan genangan air yang merendam 13 Kecamatan tersebut bukan karena hujan, melainkan air pasang di Sungai Musi atau debit air yang naik.

“Dari luapan air Sungai Musi itu membuat rumah warga terutama di di pinggiran sungai dan anak sungai mengalami genangan air,” ungkapnya Selasa (29/1/2024)

Dengan naiknya debit air Sungai Musi, Sudirman mengimbau warga Palembang yang tinggal di pinggiran sungai harus lebih waspada, apalagi ketika hujan turun dengan intensitas deras dengan durasi lama.

“Hujan deras dan air sungai pasang ini akan terjadi hingga akhir bulan ini jadi diharapkan masyarakat dapat waspada dan berhati-hati,” katanya

Sementara itu, Kadis PUPR Palembang Akhmad Bastari menerangkan 13 kecamatan dan 30 kelurahan yang terdampak genangan air di antaranya Ilir Barat (IB) I, IB II, Seberang Ulu (SU) I, SU II, Sematang Borang, Sako.

“Kemudian, Ilir Timur (IT) I, II, III, Jakabaring, Kertapati, Plaju dan Kalidoni,” tutupnya (DN)

LAINNYA