Home / NEWS / PENDIDIKAN / PESE Gelar Seminar Karya Tulis
Pembicara, Panitia dan peserta Seminar PESE

PESE Gelar Seminar Karya Tulis

Palembang, Pelita Sumsel – Komunitas Pecinta Sejarah (PESE) menggelar Seminar Karya Tulis Ilmiah dengan tema “Mengembangkan Minat Penulisan Karya Ilmiah di Era Milenial” yang bertempat di Aula Fakultas Adab Dan Humaniorah Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang Sabtu(07/12/2019).

Dalam kegiatan ini PESE juga melakukan pergantian ketua baru PESE yang sebelumnya M Desta Ramadhoni beserta wakil Suryo Arif Wibowo digantikan dengan ketua baru yaitu Suryo Arif Wibowo dan Nur Fuad sebagai wakil.

Pembina PESE Kemas Ari Panji, S.Pd., M.Si mengungkapkan bahwa  sebuah acara yang begitu menarik apalagi PESE mengundang pembicara yang hebat seperti Otoman M.Hum seorang dosen sejarawan dan penulis buku, kemudian Arafah Pramasto, S.Pd  seorang penulis dan pengurus gerak gerik sejarah) dan Eko B Prasetyo adalah penulis buku.

” Semuanya memberikan materi-materi hebat kepada para audiens, lebih dari itu tujuan dari acara ini ialah untuk menarik minat para mahasiswa untuk lebih berkarya dalam menulis bukan hanya bisa mengcopas tulisan orang lain, selama agenda ini juga mahasisawa benar benar dipandu bagaimana tekhnik membuat Karya Tulis Ilmiah yang baik dan benar, karena bahasannya adalah karya ilmiah agenda ini juga meng inspirasi untuk mahasiswabisa memulai membuat artikel artikel bahkan sampai skripsi sekalipun,”ungkap Kemas Panji,

Sementara itu Salah satu  mahasiswa Fakultas Adab Dan Humaniorah Prodi Sejarah Peradaban Islam, Andika Januar Saputra mengungkapkan bahwa  dengan seminar ini mampu memberikan motivasi bagi mahasiswa untu menulis lebih giat

“Menulis karya ilmiah itukan perlu ada motivasi dan pengajaran yang baik, nah dari kegiatan ini lewat pemateri saya rasa sangat perlu terutama untuk mahasiswa yang masih baru,”tutur .

Semoga kedepannya melalui acara pada hari ini akan melahirkan penulis penulis terbaik dari mahasiswa/i dan membentuk mereka untuk lebih berfikir krearif dengan karya yang berkualitas.

“Banyak manfaat yang dirasakan lewat acara semacam ini, terutama dalam memilih tema penelitian, penentuan judul dan aspek aspek penting lain dalam penyusunan karya ilmiah.
Bagaimana membuat latar belakang yang baik, desain skripsi yang baik, semua sudah diarahkan dosen lewat acara ini. Jadi ini sangat membantu,”pungkasnya.(Len)

Bagikan Ini Di :
HUT OKU