Gambar_Langit Gambar_Langit

Raih Anugerah Tokoh Inspirasi Sriwijaya, Sulaiman: Semoga Mampu Menambah Semangat Kader

waktu baca 3 menit
Sabtu, 23 Des 2023 12:29 0 65 Putra Pamungkas

Palembang, Pelita Sumsel – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kota Palembang yang juga sekaligus Kader Nahdlatul Ulama (NU) kota Palembang, M Sulaiman SH terima Anugerah Lintas Politika Award 2023 sebagai Tokoh Inspirasi Sriwijaya.

Penghargaan yang diberikan M Sulaiman tersebut diberikan langsung dalam acara yang bertajuk “Malam Anugerah Lintas Politika Award 2023” di Balroom Hotel Beston Jalan Jenderal Sudirman Palembang, Jumat, (22/12) malam.

Penghargaan yang diberikan kepada M. Sulaiman tersebut juga diberikan atas keberadaannya sebagai Pimpinan Partai termuda di kota Palembang selaku Ketua DPC PPP kota Palembang.

“Alhamdulillah, ini merupakan hal yang luar biasa bagi saya dengan penghargaan tokoh inspirasi sriwijaya,” kata Sulaiman yang juga merupakan salah satu kader Nahdlatul Ulama kota Palembang.

Pria yang akrab disapa King Sulaiman itu juga berharap, bahwa penghargaan yang diberikan tersebut mampu menambah semangat bagi para kader DPC PPP kota Palembang serta para kaum milenial lainnya untuk lebih berani tampil dalam menunjukan eksistensi.

“Melalui apresiasi yang diberikan oleh Lintas Politika ini, saya sangat berharap para kader serta kaum milenial untuk selalu berani tampil, khususnya perjuangan untuk kepentingan umat,” harapnya.

King Sulaiman juga tak lupa mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada tim Lintas Politika beserta jajaran, khususnya kepada Direktur Lintas Politika yakni Kemas Khoirul Mukhlis yang mempercayakan penghargaan tersebut.

“Saya ucapkan juga rasa terima kasih kepada guru saya KH Hendra Zainudin Al Qodiri yang selalu memberikan semangat serta Afirmasi Mindset Positif dalam perjuangan saya di politik. Terima kasih juga kepada kedua orang tua saya yang tidak pernah lelah memberikan doa dan suport moril,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Direktur Eksekutif Lintas Politika Indonesia Kemas Khoirul Mukhlis menerangkan bahwa Lintas Politika Indonesia sudah sejak 4 Januari 2009 lalu di Palembang dengan visi misi untuk ikut mewujudkan dinamika politik yang sehat dan dinamis serta berbudaya.

Beberapa program unggulan yang rutin digelar seperti Workshop Nasional Kepemiluan, Program Swara Kandidat yang sekarang berubah menjadi The Candidates serta Anugerah Lintas Politika Award.

“Sejak 2017, Lintas Politika mengembangkan sayap menjadi Lintas Politika Indonesia yang memulai kiprah secara nasional. Dan terakhir menjadi lembaga berbadan hukum yang memiliki legalitas dan berpusat di Jakarta,” tegasnya.

Anugerah Lintas Politika Award digelar rutin sejak tahun 2015 lalu. Banyak tokoh nasional yang pernah hadir dan menerima penghargaan ini seperti Prof Dr H Jimly Ashshidiqie MA, H. Ahmad Sahroni, Komjen Pol (Purn) Susno Duadji, Dr Ahmad Qodari, Dr Edhie Prabowo, Letjen TNI (Purn) Burhanuddin Amin (Mantan Pangkostrad), dan Mantan Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin.

Sementara itu, Ketua PC NU Palembang, KH Hendra Zainuddin Al-Qodiri saat dikonfirmasi menyampaikan rasa bangganya terhadap penghargaan yang diterima oleh King Sulaiman tersebut.

Menurutnya, apa yang telah diraih oleh salah satu kadernya tersebut mampu membawa semangat yang membara serta motivasi bagi orang-orang yang berada di sekelilingnya, baik untuk
kader Nahdlatul Ulama, ataupun para kader DPC PPP kota Palembang itu sendiri.

“Yang pastinya kita sangat bangga atas apa yang diraih oleh para kader kita. Saya ucapkan selamat kepada King Sulaiman, teruslah untuk membawa kebaikan,” tutupnya. (pp)

LAINNYA