Gambar_Langit Gambar_Langit

Usai dapat bedah rumah, ibu Suhada dapat hadiah Mukenah dari PJ Bupati Apriyadi Mahmud

waktu baca 2 menit
Kamis, 19 Okt 2023 01:43 0 48 Redaktur Romadon

Muba, Pelita Sumsel – Setelah bertahun-tahun keluarga ibu Suhada yang akrab dipanggil bik Ada bersama keluarganya tinggal dirumah yang sangat memprihatinkan kini sudah dapat tersenyum lebar, pasalnya Pj Bupati Apriyadi Mahmud melalui dinas sosial Kab Muba telah melakukan program bedah rumah untuk keluarganya.

Bik Ada dan keluarga sangat bersyukur atas program pemerintah yang sudah meringankan beban keluarganya.
“Kalau dulu waktu hujan pak, kami kebanjiran sampai didalam rumah dan rumah kami hampir roboh, alhamdulillah sekarang la bagus pak, kami sekeluarga bersyukur dan terimakasih dengan pak Bupati Apriyadi” ujarnya.

Selain program bedah rumah, ibu Suhada bersama suaminya Hamdan hudup bersama dengan anaknya yang mengidap gangguan mental juga mendapatkan bantuan PKH dan BPNT usulan dari Pemkab Muba.

Camat Babat Toman Heru Kharisma, SIP MSi didampingi Kepala Desa Kasmaran Fahrurrozi spontan mampir ke rumah bik Ada saat dalam perjalanan menuju dusun 7 sungai Besok Ilo Desa Kasmaran, Rabu (18-10-2023).

“Tadi kebetulan lewat,  sekalian kami mampir melihat program bedah rumah dari pak Bupati sudah dinikmati oleh masyarakat, dan salah satu anak bik Ada ini kan sakit, jadi kami beri edukasi pendampingan berobat gratis dari pemkab ” ujar Heru

Selain mampir dan melihat bangunan rumah ibu Suhada, Heru juga memberikan bingkisan dari PJ Bupati Musi Banyuasin untuk membantu kebutuhan sehari-harinya bik Ada.

“Ikak ade bingkisan dan mukenah dari Bupati, pakai bik untuk semayang sehari hari” tutup Heru.

Terpisah Pj Bupati Musi Banyuasin Apriyadi Mahmud juga bersyukur mendengar program bedah rumah kepada keluarga ibu Suhada telah dinikmati oleh keluarganya.
“Semoga sehat selalu ibu Suhada dan pak Hamdan, berkah dan panjang umur bersama keluarga” tutup Apriyadi.

Berdasarkan data yang diperoleh, ditahun ini Kecamatan Babat Toman telah mendapatkan program bedah rumah sebanyak 61 unit yang dianggarkan pada Dinas Perkim, Dinas Sosial dan Baznas Muba yang tersebar di beberapa Desa dan kelurahan sekecamatan Babat Toman.

LAINNYA