Gambar_Langit

Kini Hujjaj Sumsel Miliki Piagam dan KTA Alumni Haji

waktu baca 2 menit
Senin, 12 Agu 2019 11:23 0 127 Redaktur Romadon

Palembang, Pelita Sumsel –  Rangkaian  Open House hari raya Idul Adha 1440 Hijrah Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru  di Griya Agung, Minggu (11/8)  selain diisi halal bihalal dengan masyarakat umum juga  halal bihalal dengan anggota Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) dan para Hujjaj (Masyarakat yang telah melaksanakan ibadah haji atau umroh) se- Sumatera Selatan.

Halal Bihalal yang dikemas dengan penuh keakraban ini  terasa sangat bermakna apalagi para hadirin yang hadir menggunakan busana muslim lengkap dengan gamis putih,  peci putih bagi laki-laki dan busana muslimah lengkap dengan kerudung putih.

Suasana religi kian terasa dengan kehadiran Ustadz Solihin Hasibuan yang memberikan tausiah. Gubernur Herman Deru dalam sambutannya  menegaskan,  acara open house  dan halal bihalal kali ini sangat bermakna. Dengan harapan  anggota Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) dan para Hujjaj di Sumsel dapat menyumbangkan sumbangsihnya dalam membangun Sumsel.

“Saya harapkan  ini menjadi sebuah kekuatan  positif baik untuk kebangkitan ekonomi  dan  dakwah Islam. Acara ini juga  menjadi  kekuatan luar biasa dalam menjaga ukhuwah Islamiyah dan ukhuwah wathaniyah,” katanya.

Dia berharap organisasi Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) diisi oleh para alumni haji akan menjadikan  organisasi ini  tertata dengan baik sehingga menjadi kekuatan kebangkitan umat muslim di Sumsel.

“Saya ingatkan IPHI ini menjadi organisasi yang independen dengan tugas utama untuk kepentingan dakwah,” tegas Gubernur.

Di kesempatan ini Gubernur H. Herman Deru secara simbolis berkenan menyerahkan piagam haji dan Kartu Tanda Anggota (KTA) Haji  secara simbolis. Piagam Haji dan Kartu Anggota tersebut merupakan  inisiasi H. Herman Deru yang tujuannya  untuk mengiventarisir warga Sumsel  yang sudah pernah menunaikan ibadah haji ke tanah suci.

Sementara itu, perwakilan dari Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sumsel, Risani dalam sambutannya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Gubernur H. Herman Deru yang telah memfasilitasi  halal bihalal ini.

“Kami berharap pertemuan seperti ini rutin digelar. Silaturahmi yang terbangun selama ini akan terus kita jalin. IPHI Sumsel siap mendukung program kerja Gubernur H. Herman Deru mewujudkan Sumsel Maju untuk Semua,” tandasnya.

LAINNYA