Raup Omzet Jutaan Rupiah, Kantongi Transaksi Hingga Rp50 Juta

waktu baca 2 menit
Senin, 17 Jul 2023 22:21 0 123 Redaktur Romadon

 

Sekayu, Pelita Sumsel – Perayaan Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini XXIII yang digelar Kejaksaan Negeri Sekayu beberapa waktu lalu tampaknya membawa kegembiraan tersendiri bagi pelaku UMKM di Bumi Serasan Sekate.

Betapa tidak, sejak digelar 12-14 Juli 2023, puluhan tenant yang berjualan di halaman Kantor Kejari Sekayu mampu meraup omzet jutaan rupiah. Jumlah ini dianggap pelaku UMKM sangat fantastis, karena transaksi meningkat hingga tiga kali lipat dibandingkan berjualan di hari biasa.

Seperti diungkapkan owner Bakso Receh, ia mengaku kalau hari biasa hanya mampu mendapat omzet Rp400-600 ribu namun saat ikut bazaar Kejari Sekayu usahanya mampu meraup omzet Jutaan rupiah perhari.

“Tiga hari berjualan di bazaar Kejari Sekayu kami bisa raup omzet hingga Rp5 Jutaan. Kami sangat berterima kasih dengan jajaran Kejari Sekayu yang saat ini dikomandoi pak Kajari Romy Rozali SH MM beserta Ketua IAD Muba ibu Yulia Astuti Romy Rozali yang sangat peduli dengan UMKM di Muba,” ucapnya.

Senada diungkapkan Anne owner Essayer, ia mampu meraup omzet hingga Rp5 Jutaan dengan menjual nasi rice bowl. “Kami merasa sangat beruntung bisa ikut bazaar di Kejari Sekayu. Memang benar-benar dapat untung, Alhamdulillah,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua IAD Muba Yulia Astuti Romy Rozali menyebutkan transaksi selama 12-14 Juli belasan pelaku UMKM Muba yang ikut serta rangkaian bazaar berhasil membukukan transaksi hingga Rp50 Jutaan.

“Kami merasa sangat senang bisa memfasilitasi pelaku UMKM di Muba, Alhamdulillah hasilnya juga sangat baik dan berdampak langsung ke pelaku UMKM,” ujarnya.

Pj Ketua TP PKK Muba Asna Aini Apriyadi mengapresiasi kegiatan yang di inisiasi jajaran Kejari Muba dan IAD Muba yang sangat positif dan memberikan dampak langsung ke pelaku UMKM.

“Alhamdulillah acara berjalan lancar dan pelaku UMKM di Muba meraup untung dalam rangkaian kegiatan yang difasilitasi jajaran Kejari Muba dan IAD Muba,” pungkasnya.

LAINNYA