Gambar_Langit Gambar_Langit

Safari Jum’at di Masjid Hibatul Haqqi 2 Ilir, Herman Deru Ingatkan Pentingnya Rasa Ikhlas Memakmurkan Masjid

waktu baca 2 menit
Sabtu, 1 Jul 2023 17:49 0 74 Redaktur Romadon

 

 

Palembang, Pelita Sumsel – Momen hari raya Idul Adha 1444 H, tidak hanya dimanfaatkan Gubenur Sumsel H Herman Deru untuk berkumpul bersama keluarga.

Dimana, tepat di hari kedua Idul Adha tersebut, Jum’at (30/6), Gubernur Herman Deru langsung bersilahturahmi bersama masyarakat melalui program rutin Safari Jum’at di Masjid Hibatul Haqqi yang berada di Jalan Peltu Tulus Yahya, 2 Ilir Palembang.

Safari Jum’at merupakan langkah Gubernur Herman Deru untuk melakukan kegiatan keagamaan bersama masyarakat khususnya sholat Jum’at. Selain itu, kegiatan itu juga menjadi sarana orang nomor satu di Bumi Sriwijaya ini untuk memantau langsung kondisi dan perkembangan masjid, sekaligus juga menyerap aspirasi masyarakat.

Pada kesempatan itu, Herman Deru mengajak masyarakat untuk selalu berupaya dan ikhlas memakmurkan masjid.

“Ikhlas ini sangat penting. Bukan hanya dalam upaya memajukan daerah, termasuk juga mengembangkan dan memakmurkan masjid ini harus penuh dengan rasa ikhlas,” kata Herman Deru.

Dengan adanya rasa ikhlas, lanjutnya, tentu akan menambah semangat.

“Mengembangkan dan memakmurkan masjid tentu harus dengan cara yang benar. Jangan meminta sumbangan di tengah jalan untuk membangun masjid ini. Selain membahayakan, itu juga akan merusak marwah dari agama ini,” terangnya.

Dia pun memberikan apresiasi kepada pengurus masjid di Sumsel yang telah berswadaya dalam mengembangkan masjid.

“Termasuk langkah masjid Hibatul Haqqi ini. Masyarakatnya kompat melakukan swadaya untuk mengembangkan masjid. Ini sangat kita apresiasi,” paparnya.

Selain itu pula, Gubernur Herman Deru juga berkesempatan meresmikan pembagunan Gapura Masjid Hibatul Haqqi yang ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Tidak sampai disitu, Herman Deru juga memberikan sejumlah bantuan untuk pengembangan masjid dan ibu-ibu pengajian.

LAINNYA