Gambar_Langit Gambar_Langit

Pemkot Palembang Siapkan Regu Penyemprotan Disinfectant Antisipasi Covid 19

waktu baca 2 menit
Kamis, 19 Mar 2020 14:20 0 78 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel -:Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda secara langsung membuka pelatihan mengenai tatacara penggunaan Penyemprotan Disinfectant[highlight][/highlight] yang akan dilakukan oleh 323 kelompok yang siap dibertugas di 18 Kecamatan. Dalam kegiatan tersebut setidaknya Pemerintah kota Palembang bersama dinas terkait melakukan gerakan cepat dalam penanggulangan penyebaran Covid 19.

Hal ini dibenarkan Fitri bahwa Pemkot sudah menyediakan alat penyemprot Disinfectant yang akan diberikan kepada kelompok masyarakat, dimana setiap kelompok tersebut ada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terlibat di dalamnya diantaranya

Kita sedang berada di tumpukan alat yang nantinya akan kita berikan ke kelompok masyarakat kelompok yang sudah kita siapkan ada lebih kurang sekitar 323 kelompok dari Pol PP dari Dishub dari Kecamatan dari Dinkes dari dinas pertanian dan juga peternakan dari dinsos.

“Perlu kita ingat kegiatan ini serentak dilakukan secara massal di 18 Kecamatan. Maka dari itu sebelum kita melakukan kegiatan tersebut, pada hari ini kita lakukan pelatihan jadi alat sudah kita siapkan obat kita sudah siapkan regu yang akan melakukan pelaksanaan desinfektan juga kita sudah siapkan ada lebih kurang 323 regu yang sudah siap,”jelas Fitri kamis (19/3) saat melakukan pengecekan Disinfectant yang baru tiba di halaman Sekertariat kota Palembang.

Ia juga menambahkan pada hari jumat pelaksanaan dari pagi sampai dengan selesai di 18 Kecamatan kamu memang 1 hari hari Jumat selesai maka akan dilakukan sampai dengan selesai nanti 18 Kecamatan. Selain itu juga Pemkot bersama BPOM akan melakukan pembuatan cairan Disinfectant berdasarkan hasil resep yang didapatkan dari BPOM, gunanya untuk diberikan kepada masyarakat kota Palembang yang saat ini sulit mendapatkannya.

Dalam hal ini juga masalah kelangkahan masker ia mengatakan akan melakukan pembuatan maskar yang standar bersama BPOM.

“Sekali lagi saya ingatkan bahwa gerakan ini akan kita laksanakan penyemprotan Disinfectant disetiap sekolah dan rumah ibadah instansi-instansi ini dalam rangka untuk menjaga supaya penyebaran virus betul-betul tidak bisa masuk Kota Palembang Kota Palembang yang mungkin akan kita lakukan ini masih dalam kajian kami juga bekerjasama dengan Rumah Sakit Bari akan membuat masker Walaupun mungkin bukan masker yang dalam hati sudah seperti ini tapi dari masker kain setidaknya itu nanti bisa kita bagikan juga ke masyarakat masyarakat perubahan ini Pemerintah sudah menyiapkan segala sesuatunya yang pada intinya yang sehat yang sehat itu tidak usah makai masker tapi kita menunjukkan kepandaian sakit tapi jangan khawatir kalau-kalau masyarakat merasa ragu-ragu nanti masker juga bisa kita berikan secara gratis ya ada lagi,”tutupnya.(Don)

LAINNYA