Gambar_Langit Gambar_Langit

Sumsel  Tuan Rumah  International Cat Show Tahun 2023

waktu baca 2 menit
Minggu, 19 Feb 2023 13:15 0 196 Redaktur Romadon

 

Palembang, Pelita Sumsel – Gubernur Sumsel H Herman Deru menyambut baik digelarnya International Cat Show Sumsel 2023 yang diselenggarakan oleh Indonesia Cat Association (ICA) Sumsel bertempat di OPI Mall Jakabaring Palembang, Sabtu (18/2).

Menurut Herman Deru kegiatan ini tidak hanya sebagai penghobi kucing tapi juga perlunya edukasi dan pembinaan bagi para penggemar kucing.

“Meskipun ICA punya tanggng jawab dalam aspek pembinaan, tapi juga perlu mengedukasi kepada penggemar kucing agar mereka paham. Kita ketahui banyak kucing terpelihara yang menjadi korban seperti yang ada di medsos, termsuk pertahankan rasnya,” katanya.

Untuk itu Herman Deru ingin ICA tidak hanya lihat dari aspek hiburan saja tapi tapi juga lakukan tour ke daerah-daerah untuk memberikan pemahaman bagimana memberikan  rasa cinta kepada kucing.

“Peggemar kucing ini sangat banyak, terus gerakan termasuk dinas terkait, dokter hewan dan penghobi untuk memberikan pembinaan terhadap kucing ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPP ICA, Amsul Nababan mengatakan kegiatan ini sengaja dikakukan para penghobi yang peduli dan cinta terhadap kucing.

Dia menyebutkan untuk tahun 2023 ini akan ada 12 kegiatan yang dilakukan di seluruh Indonesia, kebutulan di Sumsel yang pertama untuk di tahun 2023.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Gubernur yang sudah hadir dan memberikan arahan, termasuk para penghobi kucing yang ikut berpartisipasi pada kegiatan ini,” pungkasnya.

LAINNYA