Gambar_Langit Gambar_Langit

Sumsel Tuan Rumah Kejuaran Boling Gubernur Cup dan Kejurnas  Boling Tahun 2019

waktu baca 2 menit
Senin, 2 Sep 2019 20:19 0 111 Redaktur Romadon

 

 

Palembang,Pelita Sumsel – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru, memberikan apresiasi pada pengurus Persatuan Boling Indonesia (PBI) Sumsel  atas ditunjuknya provinsi ini sebagai tuan rumah Kejuaran Boling Gubernur Cup 2019 yang akan digelar pada tanggal  5 dan 6 Oktober 2019 mendatang.

 

Apresiasi tersebut diungkapnya ketika menerima audensi, Ketua  Persatuan Boling Indonesia (PBI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Kurmin Halim saat melakukan audensi bertempat di ruang rapat Griya Agung Palembang, Senin (2/9).

 

“Terimakasih dan apresiasi dengan dijadikannya Sumsel sebagai tuan rumah,” ucap Herman Deru.

 

Diharapkannya, adanya kejuaran boling Gubernur Cup 2019 di Sumsel dapat mejadi  obat kekecewaban   bagi atlet  yang tidak dapat bertinding pada PON yang akan digelar di Papua mendatang. mengingat Papua belum memiliki sarana lintasan boling yang representative.

 

“Saya mengharapkan pemerintah khususnya OPD terkait dapat meng beck up kelancaran kegiatan ini,”  imbuh Deru.

 

Sementara itu sebelumnya Ketua Pengurus Boling Sumsel Kurmin Halim menyebutkan, ajang gubernur cup mendatang  akan melibatkan  para atlet boling  16 provinsi di Indonesia, dengan  kategori  yang dilombakan Grade A dan Grade B memperebutkan uang pembinaan Rp 200 juta.

 

“Terimakasih  atas dukungan pak  gubernur.  Gubernur Cup  2019 ini  nanti akan  berbarengan  dengan kejurnas,” tandasnya.

 

Dilain pihak Jasman, mewakili Ketua Umum PBI Pusat,  menambahkan, selain kejuaran Boling Gubernur CUP,  Sumsel juga akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Boling yang digelar pada 29 September mendatang.  untuk kelancaran event tersebut pihaknya mengharapkan bantuan dari Pemprov. Sumsel diantaranya terkait dengan  pencarian sponsor dan  pendanaan lainnya

LAINNYA