Gambar_Langit Gambar_Langit

Jalan di Lingkar Selatan Sangat Memprihatinkan, Warga Minta Segera Diperbaiki!

waktu baca 2 menit
Minggu, 6 Nov 2022 17:24 0 157 Redaktur Romadon

 

 

Palembang, Pelita Sumsel – Kondisi jalan berada di Lingkar Selatan, Sungai Pinang, Banyuasin Sumatera Selatan, sangat memprihatinkan. Ada beberapa titik atau lokasi jalan yang rusak parah dan berlubang.

Berdasarkan pantauan terlihat kondisi jalan sangat memprihatinkan dan sebagai pengedara sangat berhati – hati saat melintasi jalan tersebut.

Tak jarang, dampak kerusakan jalan ini membuat terjadinya kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) yang melibatkan kendaraan roda dua dan empat di jalan yang menghubungkan Palembang – Banyuasin – Ogan Ilir tersebut.

Jalan rusak dan berlubang, membuat para pengendara harus berhati – hati saat melintasi jalan tersebut. Sehingga menyebabkan para pengendara sering bersenggolan satu sama lain dan terjadinya lakalalantas, lantaran berada di dalam satu lajur yang sama.

Kerusakan ruas jalan nasional di lingkar Selatan terjadi lantaran tingginya volume kendaraan dan banyaknya kendaraan dengan tonase besar yang melintas di sana.

Kondisi kerusakan ini pun sudah berlangsung cukup lama. Mirisnya, hingga saat ini belum ada perbaikan dari pihak terkait.

“Jalan di sini sudah lama sekali rusak, karena rusaknya jalan banyak kendaraan lain nyelonong ambil lajur sebelah kanan. Itulah sering terjadi kecelakaan di sini,” kata Iwan warga Rambutan saat melintasi jalan tersebut

Ditempatnya yang sama, Rahmad warga Jakabaring Selatan, mengatakan, sudah lama jalan tersebut rusak. Namun hingga saat ini belum diperbaiki.

“Ya, seperti kubangngan kebo. Apalagi saat musim hujan begini tambah parah rusak tersebut,” tuturnya

Dikonfirmasi Plt Kadis PUBM Sumsel Afandi mengatakan, untuk kondisi jalan tersebut bukan kewenangan pihak PUBM.

“Itu jalan Nasional,” katanya saat dikonfirmasi Jumat (4/11/2022)

Sementara itu saat dikonfirmasi melalui whatsab kepala Balai Jalan Sumsel, Budiamin, hingga saat ini belum ada jawaban terkait hal tersebut

Hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi dari pihak Balai Jalan Nasional Sumsel. (Ron)

 

 

 

LAINNYA