Gambar_Langit Gambar_Langit

Percepatan Realisasi DAK 2018, Tingkatkan Koordinasi Dengan Pusat

waktu baca 2 menit
Senin, 13 Nov 2017 21:48 0 101 Admin Pelita

Sekayu, Pelita Sumsel – Bupati Kabupaten Musi Banyuasin H Dodi Reza Alex diwakili Plt Sekretaris Daerah Muba Drs H Apriyadi MSi menyambut baik rapat koordinasi pelaksanaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Tahun Anggaran 2017 dan persiapan 2018, di Ruang Rapat Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Muba, Senin (13/11/2017).

Menurutnya langkah yang sangat positif dalam membangun daerah untuk mendukung prioritas dan sasaran Nasional DAK menjadi istrumen pembiayaan pembangunan yang sangat strategis dan terbukti menjadi salah satu sumber pembiayaan yang diandalkan untuk penyediaan pembangunan insfrastruktur dan pelayanan publik di Muba.

“Untuk itu kepada perangkat daerah yang mendapat DAK dalam waktu dekat harus menyelesaikan proses administrasi, dan tingkatkan koordinasi dengan pemerintah pusat agar pelaksanaan DAK TA 2018 pada bulan Januari sudah ada penandatanganan kontrak kegiatan walaupun tidak seluruhnya,” ujar Plt Sekda  dalam rakor yang dihadiri Plh Asisten II Erdiansyah, Kepala Bappeda Muba Drs H Yusuf Amilin, dan perangkat daerah yang mendapat DAK.

Lanjut Plt Sekda, perangkat daerah juga harus mengikuti  tahapan percepatan-percepatan mengingat pengesahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2018 Kabupaaten Muba merupakan yang tercepat dibanding pada tahun-tahun sebelumnya.

Dalam paparan yang disampaikan oleh Kepala Bappeda Muba Drs H Yusuf Amilin, bahwasannya untuk pelaksanaan DAK Fisik tahun anggaran 2017 progresnya 88,21%. Terkait persiapan pelaksanaan TA 2018 perangkat daerah diminta untuk menyiapkan data selengkap-lengkapnya, karena untuk tahun 2018 DAK menggunakan E-Proposal.

“Perlu dipahami tahun 2018 jangan sampai ada keterlambatan dan perpanjangan seperti tahun-tahun sebelumnya, karena APBD kita tahun 2018 lebih awal. Untuk pelaksanaan DAK Fisik 2017 progres kita sudah diatas 80%, bisa kita selesaikan tahun ini,” tuturnya. (YF)

LAINNYA