Gambar_Langit Gambar_Langit

Polres OKU Timur Dan Wartawan Nobar Film Sayap-sayap Patah

waktu baca 2 menit
Kamis, 25 Agu 2022 12:58 0 256 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Kapolres OKU Timur AKBP Nuryono beserta para personil dan awak media nonton bareng film sayap-sayap patah di Bioskop City Mall Baturaja, Rabu (25/8/2022) malam.

Film sayap-sayap patah yang diperankan oleh Nicholas Saputra dan Ariel Tatum itu menceritakan kisah nyata seorang anggota Densus yang gugur ketika peristiwa kerusuhan di Mako Brimob.

Peristiwa mengerikan itu terjadi pada 8 Mei 2018 silam dan tercatat sebagai sejarah kelam yang menyedihkan.

Dalam peristiwa itu ada 155 Narapidana terorisme yang mencoba membobol rutan Mako Brimob. Akibat insiden mengerikan tersebut, lima petugas densus dinyatakan gugur dan beberapa narapidana teroris divonis hukuman mati.

Usai nonton, dihadapan awak media, AKBP Nuryono menyampaikan, bahwa film ini menggambarkan kondisi ketika anggota Polri dalam melaksanakan tugas. Dengan demikian dirinya mengajak jajarannya agar bisa mengambil hikmah dan pelajaran dalam film tersebut. “Setidaknya bisa mencontoh dalam melaksanakan tugas kita harus siap, ikhlas dan loyalitas,” kata Kapolres.

Dalam film tersebut juga menampilkan ada sedikit perselisihan ketika istri sedang hamil dan minta ditemani suami ke rumah sakit, namun sang suami tak bisa selalu membersamai karena melaksanakan tugas.

“Sebagai bhayangkari (istri polisi) harus mengerti tugas suami,” ucap Nuryono.

Dalam film ini juga ada pesan moral kepada masyarakat kaitanya dengan tindak terorisme dan ajaran-ajaran tidak baik yang tidak untuk diikuti. Untuk di OKU Timur sendiri, Polres dan jajaran terus memonitor kegiatan masyarakat.

“Kemarin ada terdeteksi ajaran NII, alhamdulilah sekarang mereka sudah kembali ke NKRI dan kita terus melakukan penggalangan terhadap mereka,” tutupnya. (*)

LAINNYA