Gambar_Langit Gambar_Langit

Tinggal 1 Kloter Lagi, Jemaah Haji Sumsel Sudah Pulang Semua

waktu baca 2 menit
Jumat, 12 Agu 2022 16:15 0 129 Redaktur Romadon

 

Palembang, Pelita Sumsel – Hampir seluruh jemaah haji asal Provinsi Sumatera Selatan sudah kembali ke Tanah Air. Namun, dari 9 kelompok terbang (kloter) yang diberangkatkan melalui embarkasi Palembang ini, hanya sisa satu kloter saja yang belum pulang.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan Selatan Syafitri Irwan melalui Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umroh H. Armet Dachil menjelaskan, satu Kloter yang belum dipulangkan berjumlah 123 orang dan berasal dari KBIH IGM dan KBIH Petro Al Haj, dan Kabupaten OKU Selatan. Hari ini, Kamis (11/08) masuk kloter 8 asal Palembang, Banyuasin dan Lahat dengan jumlah 450 jamaah.

“Kloter 8 hari ini tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang pada pukul 16:55 WIB. Selanjutnya kloter terakhir akan Kembali Sabtu (13/08) malam diperkirakan pukul 03:15,” ujar Armet.

Dia mengatakan, kloter ke 9 tersebut tergabung dalam kloter Debarkasi Surabaya. Dari Madinah pesawat akan terlebih dahulu mendarat ke Palembang untuk menurunkan jamaah haji Palembang setelah jamaah Palembang turun dari pesawat barulah pesawat Saudi airlines tersebut terbang Kembali ke Surabaya untuk mengantarkan jamaah kloter Surabaya.

Sementara itu, Humas PPIH Debarkasi Palembang H. Saefudin menambahkan, dengan masuknya kloter 8 yang berjumlah 450 orang maka sudah 3.597 jamaah telah Kembali melalui debarkasi Palembang. 3.107 Jamaah Sumsel kembali, 489 Jamaah haji asal babel kembali, 1 jamaah wafat di Madinah asal babel, 1 Jamaah Sumsel Tanazul melalui Jakarta, Sehingga 123 Jamaah haji kloter 9 yang masih di Saudi dan akan Kembali besok.

LAINNYA