Gambar_Langit

Catat Sejarah, Kontingen Muba Juara Umum Porprov

waktu baca 2 menit
Selasa, 26 Nov 2019 19:10 0 74 Redaktur Romadon

 

Prabumulih, Pelita Sumsel – Usai sudah pelaksanaan kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Tahun 2019 di Kota Prabumulih. Kompetisi olahraga bergengsi tingkat Provinsi ini akhirnya dimenangkan oleh Kontingen Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang berhasil menyabet sebanyak 288 medali.

Kontingen Muba berhasil mengkudeta Kontingen Palembang setelah puluhan tahun ajang Porprov di Sumsel ini selalu dikuasai Kota Palembang.

Dimana Kontingen Muba dan Kontingen Palembang selisih 41 peraihan medali yakni Muba meraih 288 medali diantaranya 126 medali emas, 68 medali perak, dan 94 medali perunggu, sementara Palembang 241 medali diantaranya 75 medali emas, 83 medali perak, dan 83 medali perunggu.

“Alhamdulillah Porprov XII Tahun 2019 ini Muba keluar sebagai juara umum, ini juga pembuktian bahwasannya support dan pembinaan olahraga oleh pak Bupati Dodi Reza berjalan sangat baik dan maksimal,” ungkap Ketua Kontingen Muba, Drs H Apriyadi MSi.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza mengatakan selama ini sepanjang pelaksanaan Porprov dari tahun ke tahun Muba selalu posisinya berada di bawah Palembang.

“Dan pada Porprov XII ini Muba mencatat sejarah, berada di atas Palembang dan keluar sebagai juara umum,” ujarnya.

Pembina dan Penggerak Olahraga Terbaik di Indonesia ini juga mengatakan peraihan hingga saat ini tidak terlepas dari pembinaan dan dukungan para pihak yakni diantaranya KONI Muba.

“Pembinaan terhadap atlet Muba akan terus digencarkan dengan harapan akan terus mampu bertengger di ajang nasional maupun internasional,” tukasnya.

Dodi juga mengaku telah menyiapkan bonus untuk para atlet Kontingen Muba yang telah berjuang sehingga mendapatkan hasil yang membanggakan warga masyarakat Muba.

“Bonus sudah disiapkan, ini juga bentuk apresiasi dan reward sebagai upaya menyemangati atlet Muba agar terus meraih hasil yang maksimal saat bertanding,” pungkasnya.

LAINNYA