Gambar_Langit Gambar_Langit

Herman Deru Dukung Pembaharuan Bidang Pendidikan Bangun SDM Berkualitas

waktu baca 1 menit
Jumat, 17 Jun 2022 22:09 0 102 Redaktur Romadon

 

Palembang, Pelita Sumsel – Gubernur Sumsel H  Herman Deru mengatakan, pendidikan yang berkarakter adalah salah satu modal bagi kemajuan bangsa dan negara, karena itu munculnya sekolah yang berkualitas dan memiliki keunggulan di bidang keagamaan diharapkan bisa berkontribusi.

 

Hal tersebut diungkapkannya saat  Gubernur Provinsi Sumatera Selatan  meresmikan Gedung SMA Islam Terpadu (SMAIT)  Harapan Mulia Palembang, bertempat di Jl. R. Wahidin Talang Semut Palembang, Sabtu (18/6) siang.

 

Herman Deru mengakui, Pemprov Sumsel akan mendukung setiap upaya pembaharuan di bidang pendidikan, terutama yang ditujukan pada upaya penyiapan manusia pembangunan yang berkualitas dan berdaya saing.

 

“Dengan adanya SMAIT Harapan Mulia yang gedungnya diresmikan hari ini, Insya Allah kualitas sumber daya manusia Sumsel akan semakin meningkat. Hal itu sangat penting untuk dilakukan segera dalam rangka menuju Sumatera Selatan maju untuk semua,” katanya.

 

Menurutnya, Pemprov Sumsel juga telah memberikan perhatian yang besar pada pembangunan pendidikan, karena pendidikan adalah kunci dalam pembangunan bangsa serta berperan penting terhadap pertumbuhan ekonomi dan transformasi sosial, yang pada gilirannya ditujukan untuk  mempengaruhi kecerdasan dan kesejahteraan masyarakat.

 

“Pembangunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan harus dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan harus dapat menjadikan Sumatera Selatan sebagai provinsi yang terdepan, adil dan sejahtera,” pungkasnya.

LAINNYA