Gambar_Langit Gambar_Langit

Polres OKU Timur Mulai Hari Ini Gelar Operasi Patuh Musi 2022, Siap-Siap 7 Pelanggaran Yang Bakal Kena Sanksi Hukum

waktu baca 2 menit
Senin, 13 Jun 2022 09:41 0 96 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Selama empat belas hari kedepan, Polres OKU Timur bakal menggelar Operasi Patuh Musi tahun 2022. Sebelum digelarnya Operasi ini Polres OKU Timur yang dipimpin langsung Kapolres OKU Timur AKBP Nuryono, S.I.K.,M.M terlebih dahulu menggelar Apel Gelar Pasukan. Senin (13/06) di Halaman Polres OKU Timur.

Hadir langsung pada Apel ini Bupati OKU Timur H Lanosin, Perwakilan Kodim 0403 OKU, Sat Polpp, Dishub dan para PJU serta Anggota Polres OKUT.

Operasi Patuh Musi tahun 2022 ini mengusung tema “Tertib Berlalu Lintas Menyelamatkan Anak Bangsa Menjelang Hari Bhayangkara Tahun 2022”.

Dalam amanat Kapolda Sumsel Yang dibacakan Kapolres OKU Timur AKBP Nuryono selaku Pimpinan Apel mengatakan, Operasi Patuh Musi Tahun 2022 ini dilaksanakan Selama 14 kedepan dimulai hari ini 13 sampai dengan 26 Juni 2022. Dengan Sandi Operasi Patuh Musi 2022. Adapun target operasi Orang, Lokasi, Barang atau Benda dan kegiatan secara tematik sesuai dengan karakteristik di wilayah Masing masing-masing.

“Cara bertindak operasi patuh musi tahun ini mengedepankan giat edukatif dan persuasif serta humanis dan didukung Gakkum secara Elektronik atau teguran dengan melaksanakan penegakan Hukum terhadap 7 prioritas pelanggaran,” Kata Kapolres.

Adapun 7 Prioritas Pelanggaran itu, 1.Pengemudi atau Pengendara Ranmor Yang Menggunakan Ponsel saat berkendara. 2.Pengemudi atau Pengendara Ranmor yg masih dibawah umur. 3.Pengemudi atau Pengendara sepeda motor yg berbonceng lebih dari 1(satu)orang. 4.Pengemudi atau pengendara sepeda motor yg tidak menggunakan Helm SNI dan pengemudi Ranmor yg tidak Menggunakan Safety Belt. 5.Pengemudi atau Pengendara Ranmor dalam pengaruh atau mengonsumsi alkohol. 6.Pengemudi atau pengendara melawan arus. 7.Pengemudi atau pengendara Ranmor yg melebihi batas kecepatan.

“Saya tekankan, laksanakan tugas Ops dengan penuh rasa tanggung jawab dengan didasari niat beribadah dalam setiap kegiatan semoga Allah swt Tuhan yang Maha Esa meridhoi setiap pelaksanaan tugas. Kedepankan sikap senyum sapa salam dalam melaksanakan penindakan pelanggaran lalu lintas baik yang bersifat teguran maupun penilangan,” katanya.

“Jaga Keselamatan tingkatkan kewaspadaan terhadap pihak yang berniat melakukan berbuat negatif terhadap Polri. Selalu menjaga kesehatan dengan tetap menerapkan Prokes Covid-19,” tambah Kapolres.

Pada Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Musi Thn 2022 tersebut, Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan Yang Ketat. (ril/fah)

LAINNYA