Gambar_Langit Gambar_Langit

Gubernur Herman Deru Sudah Kantongi Tiga Nama Pj Bupati Muba

waktu baca 2 menit
Minggu, 8 Mei 2022 19:13 0 115 Redaktur Romadon

Palembang, Pelita Sumsel – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel sudah mengajukan nama-nama yang bakal mengisi Penjabat (Pj) Bupati Muba ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Betapa tidak, terhitung pada 22 Mei mendatang masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Muba periode 2017-2022 akan habis.

Hal ini diungkapkan langsung Gubernur Sumsel Herman Deru saat melepas jemaah Umroh Hamidah Private Tour & Travel, Sabtu (7/5) di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II.

“Sudah ada tiga nama yang saya usulkan, tapi belum bisa saya beri tahu,” ucapnya.

Herman Deru memastikan, pada 22 Mei mendatang ketika masa jabatan Plt Bupati Beni Hernedi habis akan langsung diisi Pj Bupati. “Tunggu saja ya,” singkatnya.

Sementara itu, beberapa nama mulai mencuat untuk mengisi jabatan Pj Bupati Muba selama dua tahun lebih ke depan. Nama-nama tersebut diantaranya Kepala BKD Sumsel Nora, Kadin Kominfo Sumsel Achmad Rizwan, dan Sekda Muba Apriyadi.

Sementara itu, Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah (Otda) Sumsel, Sri Sulastri, menambahkan tahun ini jabatan kepala daerah yang habis masa jabatannya hanya di Muba.

Sedangkan untuk 2023 atau kepala daerah yang dilantik 22 September 2018 lalu, ada di Palembang, Lubuk Linggau, Pagar Alam, Prabunulih, Banyuasin, Muara Enim dan Empat Lawang. Sedangkan pelantikan November 2018 ada Lahat dan OKI pada Januari 2019. Sedangkan daerah lainnya pada 2020 dan 2021.

Sebelumnya, ia juga mengatakan bahwa nama-nama Pj yang diusulkan telah dilakukan. Hanya saja ia belum mau mengungkap.

“Nanti dikabari ya,” ujarnya.

LAINNYA