Gambar_Langit Gambar_Langit

Mahasiswa Di OKU Akan Gelar Aksi Damai

waktu baca 2 menit
Sabtu, 9 Apr 2022 22:42 0 115 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel – Mahasiswa di Kabupaten OKU pada Senin (11/4) akan melaksanakan aksi damai terkait isu nasional penundaan pemilu, 3 periode dan kelangkaan minyak goreng, hal ini disampaikan oleh Nopri Helmi selaku ketua PTKP HMI OKU sekaligus Koordinator aksi dalam giat silaturahmi Mahasiswa bersama pihak kepolisian di RM Siang Malam Baturaja, Sabtu (9/4).

Dikatakan Nopri, pihak mahasiswa telah melakukan konsolidasi perihal giat aksi damai yang rencananya akan dilaksanakan diseputaran simpang Ramayana Baturaja, pada senin (11/4) sekira pukul 15.00 Wib. “Tadi kita telah berkonsolidasi, terkait aksi ini,” katanya.

Menurut Nopri aksi damai ini digelar untuk menyampaikan aspirasi masyarakat kepada pemerintah. Kegiatan ini akam dikemas dalam bentuk Pensi dan Ekspresi.

“Ini aksi damai jadi jangan khawatir kami hanya ingin menagih moral publik, nanti rencananya ada seruan mimbar disanalah seluruh peserta yang ingin menyampaikan orasinya dipersilahkan, ada juga nanti puisi dan teterikal, ujarnya.

Aksi ini juga lanjutnya dilakukan serentak dengan aksi diistana negara. “Kita hanya membersamai dan mendoakan agar rekan-rekan bisa memelihara demokrasi,” tandasnya

Sementara itu Qodrat anggota HMI lainnya mengatakan aksi ini merupakan aksi damai yang dilakukan untuk menyampaikan aspirasi masyarakat.

“Kami melakukan aksi bukan ingin memberontak terhadap pemerintah namun kami ingin menyampaikan aspirasi dan kritikan ini untuk membangun, Negara demokrasi itu bebas berbicara. ” tandasnya. (AnD)

 

 

 

 

 

 

LAINNYA