Gambar_Langit Gambar_Langit

Bersama IKA FISIP Unsri dan IKA MIP Unitas, Lakpesdam NU Sumsel Akan Bedah Buku

waktu baca 2 menit
Senin, 28 Mar 2022 23:20 0 241 Putra Pamungkas

Palembang, Pelita Sumsel – Lakpesdam NU Sumsel bersama IKA FISIP Unsri dan IKA MIP Unitas rencana akan menggelar Bedah Buku Perjalanan Intelejen Santri Karya Mantan Waka BIN KH Asad Said Ali, Rabu (30/03/2022).

Kegiatan yang akan diadakan di ruang Doktoral FISIP Unsri bukit itu juga akan menghadirkan langsung penulis, yakni Dr KH Asad Said Ali, mantan waka BIN era Presiden Gusdur, Megawati dan SBY.

Ketua Dewan Pakar Lakpesdam NU Sumsel, Hernoe Roesprijadji SIP M.Si MH mengatakan, bahwa bedah buku ini dinilai sangat penting.

Menurut Hernoe, selain mengulas perjalanan intelejen santri, kegiatan bedah buku itu juga diharapkan dapat mengambil pelajaran bahwa kini santri dapat masuk ke segala lini mengambil peran penting dalam negeri.

“Terpenting dalam pencegahan radikalisme, santri bisa menjadi garda terdepan dalam pencegahannya,” kata Hernoe Roesprojadji saat dikonfirmasi, Selasa (28/03)

Diketahui, Bedah Buku tersebut juga rencana menghadirkan pembanding, yakni Prof Dr Alfitri yang merupakan Dekan sekaligus guru besar FISIP Unsri.

“Beliau akan membedah dari sisi sosial dan politik buku tersebut, selain juga melihatnya dari sisi karya ilmiah,” tambah ketua Lakpesdam NU Sumsel Abdul Malik Syafei MH.

Adapun pembanding lainnya, yakni Ust Drs M Yamin M.Si, selaku kabid agama forum komunikasi penanggulangan terorisme (FKPT) Sumsel.

“Beliau akan membedah dari sisi santri, transformasi budaya dan juga soal radikalisme terutama di kalamgan millenial,” tambahnya.

Terpisah, selaku Ketua Pelaksana, Marzuki S.Sy MH juga mengajak semua kalangan untuk ikut berpartisipasi dalam Bedah Buku Perjakanan Intelijen Santri bertema “Tranformasi Budaya Santri Dalam Pencegahan Radikalisme,” singkatnya.

Berikut, Form pendaftaraan untuk mengikuti kegiatan Bedah Buku:
https://forms.gle/cAn5Rk1v7ZaWtFNq7 dengan Benefit : E-Certifikat dan Buku Perjalanan Intelijen Santri bagi peserta yang beruntung.

“Tunggu apa lagi, segera daftar sahabat-sahabat, nanti link zoomnya dikirim setelah daftar ya,” ajaknya. (Ril)

LAINNYA