Gambar_Langit Gambar_Langit

Sinyal Kuat Herman Deru – Cik Ujang Berpasangan di Pilgub Sumsel

waktu baca 2 menit
Jumat, 17 Mei 2024 21:32 0 25 Redaktur Romadon

Pelembang, Pelita Sumsel- Sinyal kuat Herman Deru – Cik Ujang bakal berpasangan pada pemilihan Gubernur dan Wagub Sumsel, setelah DPP Partai Demokrat, telah mengeluarkan rekomendasi penugasan kepada Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel Cik Ujang sebagai Balon Wagub berpasangan dengan Herman Deru.

Hal ini terungkap saat surat yang ditandatangani Sekretaris DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya per tanggal 15 Mei 2024 tersebut.

Kepala Bappilu DPD Partai Demokrat Sumsel Kiki Subagio membenarkan adanya surat penugasan dari DPP kepada Cik U untuk menjadi calon wakil Gubernur berpasangan dengan HD.

“Iya, berupa surat penugasan calon Wagub Sumsel, dengan HD di Pilgub Sumsel. Jadi DPP PD sudah memberikan tugas kepada Cik Ujang sebagai Wagub, dengan HD,” ungkap Kiki saat dikonfirmasi, Jumat (17/5/2024).

Menurutnya, surat penugasan itu meminta Cik Ujang untuk berkonsolidasi dengan parpol yang ada, dalam penguatan koalisi di Pilgub Sumsel mendatang.

“Mudah- mudahan-lah (rekomendasi resmi sebagai pengusung), kalau konsolidasi dan hasil komunikasi politik berjalan bagus, maka DPP akan menilai dan melihat serta mensurvei. Hasilnya akan mendapatkan rekomendasi resmi sesuai harapan DPP hasilnya,” kata Kiki.

Ia juga memprediksi, SK resmi dukungan balon kada nanti bisa pada akhir Juli atau Agustus mendatang.

“Biasanya SK keluar berbarengan jelang pendaftaran mungkin Juli atau Agustus. Mudah- mudahan secepatnya setelah menjalankan konsolidasi dan komunikasi politik untuk menemukan kesepakatan koalisi, baru keluar SK,” tutupnya.

LAINNYA