Gambar_Langit Gambar_Langit

Teddy Minta Warga Desa Pusar Tetap Tenang

waktu baca 2 menit
Minggu, 13 Mar 2022 12:30 0 197 Admin Pelita

OKU,Pelita Sumsel – H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd Sabtu (12/3) siang menyambangi Kantor Camat Baturaja Barat. Kedatangan Plh Bupati OKU Ini guna mendengarkan keluh kesah Warga Desa Pusar terkait tuntutan aksi damai yang terjadi di PT Semen Baturaja pada Kamis (10/3) kemarin.

Keluh kesah permasalahan itu disampaikan langsung oleh Kepala Desa Pusar Zainuddin kepada Plh Bupati OKU H Teddy Meilwansyah yang di fasilitasi oleh Camat Baturaja Barat Heriyamin.

“Ada beberapa tuntutan warga, salah satunya minta di akomodir terkait tenaga kerja, kami ini diwilayah ring 1, bahkan tanah tambang itu dibeli dari warga Desa Pusar, namun pada nyatanya mereka tidak diakomodir untuk bekerja,” tutur Zainuddin.

Kebanyakan pekerja yang dipekerjakan Oleh PT Semen berasal dari luar hanya segelintirnya saja warga Desa Pusar. “Jika pun ada hanya beberapa bulan kemudian dirumahkan.

Selain itu lanjut Zainuddin, akibat aktifitas tambang PT Semen Baturaja banyak rumah warga Desa Pusar yang retak. “Pernah dilaporkan tapi keretakan rumah warga ini tak kunjung diperbaiki,” ungkapnya.

Pihak Warga saat ini masih menunggu informasi dari Kapolres OKU yang telah menengahi permasalahan ini. “Sebenarnya warga ingin melakukan aksi lagi, tapi kami saya redam dan menunggu informasi dari Pak kapolres yang akan mempertemukan dengan Pihak Direksi PT Semen untuk mediasi,” tandasnya.

Menanggapi hal itu Plh Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd meminta kepada masyarakat Desa Pusar untuk tetap tenang dan tidak berbuat hal-hal yang tak diinginkan. ” tetap tenang dan jangan melakukan hal-hal yang dapat merugikan kita sendiri,” pesan Teddy

Dikatakan Teddy pemkab OKU juga akan berusahan memediasi warga dengan pihak PT Semen Baturaja, sehingga mendapatkan hasil yang sesuai dengan harapan semua pihak. “Yakinlah pak Kapolres pasti memberikan hal yang terbaik, jadi kita tunggu saja dan tetap tenang, Saya akan bertanggung jawab ikut membantu menyelesaikan permasalahan ini, Sebatas kemampuan dan kewengan saya,” tandasnya. (And)

LAINNYA