Gambar_Langit Gambar_Langit

BINDA Sumsel Gelar Vaksin Booster Untuk Pegawai Dilingkungan Pemkab OKU

waktu baca 2 menit
Kamis, 24 Feb 2022 11:50 0 121 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel – Ratusan Pegawai dilingkungan Pemkab OKU mengikuti vaksinasi Booster (Dosis 3) yang diselengarakan Badan Intelejen Negara Daerah (BINDA) Sumatera Selatan, Kamis (24/2).

Kegiatan yang dipusatkan diruang Abdi Praja Pemkab OKU ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kab. OKU yang melibatkan 5 Puskesmas yakni Puskesmas Kemalaraja, Tanjung Baru, Sekarjaya, Tanjung Agung dan Puskesmas Sukaraya.

“Ini kegiatan vaksinasi booster dosis ke 3 untuk pegawai dilingkungan Pemkab OKU, namun apabila ada masyarakat yang juga ingin divaksin tetap diakomodir,” kata Kepala BINDA Sumsel Brigjen TNI Armansyah SH melalui Kaposbinda OKU Raya Slamet Wibowo bersama Plt Kadinkes OKU Andi Prapto saat dibincangi disela-sela kegiatan vaksin.

Dalam vaksin booster dosis ke 3 Di Pemkab OKU ini BINDA sumsel mengalokasikan 1000 dosis vaksin. “Pada bulan Februari ini kita ada penambahan Dosis vaksin, pada awal Februari kita menerima 5000 dosis kemudian ada penambahan kembali sebanyak 4000 Dosis jadi total Februari ini BINDA Sumsel mengalokasikan 9000 dosis Vaksin untuk OKU,” beber pria yang akrab disapa Bowo ini.

Kegiatan Vaksinasi BINDA ini lanjut Bowo akan terus dilanjutkan sampai seluruh masyarakat OKU menerima vaksin covid 19 sehingga dapat terciptanya herd imunity ditengah masyarakat. “Sesuai arahan pimpinan vaksinasi ini merupakan dukungan BINDA kepada pemerintah dalam upaya percepatan pencapaian vaksinasi,”tandasnya.

Sementara itu Plt Kadinkes OKU Andi Prapto mengatakan saat ini realisasi vaksinn covid 19 di OKU sudah mencaoai 90, 5 % masyarakat. “Kalau untuk umum sudah 90,5 % , untuk booster masih kita lakukan upaya percepatan ” tandasnya. (AND)

LAINNYA