Home / OLAHRAGA / BNI Tennis Open 2019: Gas Pol Rifqi Fitriadi
Muhammad Rifqi Fitriadi pada babak enam belas besar di lapangan tenis The Sultan Hotel Jakarta, Selasa (19/11)

BNI Tennis Open 2019: Gas Pol Rifqi Fitriadi

Jakarta, Pelita Sumsel – Petenis Jawa Timur, Muhammad Rifqi Fitriadi (20 tahun) melangkah ke perempat final tunggal putra BNI Tennis Open 2019. Unggulan keempat itu di babak kedua, Selasa (19/11), berhasil menyingkirkan Sebastian Dacosta asal Banten. Rifqi yang bakal membela tim Merah Putih di ajang SEA Games 2019 itu unggul straight set atas pemain kidal kawakan itu, 6-3 6-1.

“Pokoknya sekarang ibaratnya sudah tidak ada gigi mundur. Fokus, terus maju menuju SEA Games 2019 di Filipina, awal bulan depan,” tuturnya. 

Pada laga delapan besar di lapangan tenis The Sultan Hotel Jakarta, Rabu (20/11), Rifqi kembali harus terlibat bentrok melawan pemain yang mengayun raket dengan tangan kiri, Aditya Hari Sasongko dari Bengkulu.

“Optimistis bisa menang lagi atas petenis kidal. Pokoknya, gas pol,” ucap lajang kelahiran Banjarmasin, 23 Januari 1999 ini.

Hasil turnamen berhadiah total Rp 250 juta ini juga memberi angin segar bagi tenis nasional dengan keberhasilan dua petenis muda menerobos babak perempat final tunggal baik putra maupun putri. Wakil Jawa Barat, Rifqy Sukma Ramadhan (17) akan menantang unggulan teratas, Christopher Rungkat dari Jawa Timur. 

Sedangkan Nauvaldo Jati Agatra (DKI) sukses menggusur unggulan kelima dari Bangka Belitung, Ega Uneputty 6-2 7-6(4). Petenis kelahiran 12 Juli 2003 itu bakal menguji ketangguhan seeded kedua dari Jawa Timur, David Agung Susanto.

Sementara di tunggal putri, Nazwa Syamsabila (14) berhasil menyelinap di antara delapan petenis babak perempat final BNI Tennis Open 2019. Wakil Jawa Barat itu akan menghadapi unggulan kelima, Suryaningsih (NTB).

Priska Madelyn Nugroho saat bertanding melawan Oxi Gravitasi Putri

Andalan Papua, Priska Madelyn Nugroho (16) sukses menyingkirkan seeded keempat, Oxi Gravitasi Putri (DKI) dua set langsung, 6-2 7-5. Penghuni Pelatnas SEA Games 2019 itu akan terlibat duel satu guru satu ilmu meladeni unggulan keenam, Deria Nur Haliza (DKI). (jea)

 

Advertisement
Bagikan Ini Di :