Gambar_Langit Gambar_Langit

Ibu Muda di Palembang Lahirkan Bayi Siam Dua Kepala Satu Badan

waktu baca 1 menit
Jumat, 14 Jan 2022 16:53 0 143 Redaktur Romadon

Palembang, Pelita Sumsel – Wanita muda berinisial YR (26) melahirkan bayi kembar siam satu tubuh dan dua kepala di Rumah Sakit
Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang, Jumat (14/1/2022)

Diketahui bayi tersebut dalam keadaan sehat dan masih dirawat di RSMH Palembang.

“Kelahiran bayi tersebut berawal dari kehamilan 16 minggu. Kita periksa terdiaknosis ada dua kepala mulai dari tulang belakang menyatu sampai setinggi dadanya,” jelas dokter Spesialis Ahli Kandungan dan Kebidanan RSMH Palembang Dr Abraham Martadiansyah SpOG saat ditemui di tempat, Jumat (14/1/2022).

Ia juga mengatakan, jika dilihat dari tulang belakang sampai bawah, keadaan tubuh normal dengan memiliki kedua kaki, dua tangan, dan satu jantung.

Namun setelah 16 minggu pihaknya merawat sambil mengontrol, bertepatan pada hari ini Jumat (14/1/2022), dokter melakukan operasi caesar terhadap ibunya YR lewat operasi khusus.

“Hingga kini kondisinya keduanya stabil dan berada di ruangan N-ICU. Untuk anaknya kita akan periksa secara intensif. Kita akan memeriksa keadaan bayi tersebut apakah dengan keadaan organ tubuh yang ada bisa menghidupi kedua janin tersebut,” tutupnya (DN)

LAINNYA