Gambar_Langit Gambar_Langit

Jelang Pilkada, Tokoh adat OKU Timur Gunakan Warahan Untuk Menyampaikan Pesan dan Harapan

waktu baca 2 menit
Sabtu, 12 Sep 2020 10:48 0 122 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Lembaga Pembina Adat OKU Timur menggunakan cara yang unik dan menarik dalam menyampaikan pesan moral untuk masyarakat termasuk dalam rangka menyongsong Pilkada Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur pada 9 Desember 2020 mendatang.

Dengan menggunakan pakaian khas adat, tokoh adat di Bumi Sebiduk Sehaluan H. Leo Budi Rachmadi dan pengurus menyampaikan Warahan atau sastra tutur lisan kepada seluruh komponen masyarakat untuk berpartisipasi menyukseskan pesta demokrasi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan serta menyampaikan harapan, siapapun yang terpilih menjadi Pemimpin di OKU Timur kedepan mampu membawa bumi Sebiduk Sehaluan semakin jaya.

Ditengah masih mewabahnya Covid-19 tentu tingkat partisipasi politik masyarakat untuk datang ke TPS harus menjadi perhatian khusus bagi pemangku kepentingan. Potensi tingginya tren golput mungkin saja bisa terjadi, karena dibayangi rasa takut akan virus Covid-19.

Berangkat dari rasa kekawatiran, Lembaga Pembina Adat OKU Timur akhirya cara unik dan menarik untuk ikut menyukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati dengan mengangkat kearifan lokal, melalui tutur lisan komering menyampaikan pesan-pesan moral menghadapi Pilkada ditengah pandemi Covid-19 dengan video online.

“Video ini dibuat sebagai pesan moral menghadapi Pilkada dalam keadaan musim wabah Corona” ungkap Ketua Lembaga Pembina Adat OKU Timur, H Leo Budi Rachmadi, SE, pada Jumat (11/9/2020) malam.

“Walau berbeda pilihan pada Pilkada nanti, namun kebersamaan dan kekompakan tetap terjaga dan terjalin antar sesama,” tambahnya. (ril)

LAINNYA