Gambar_Langit Gambar_Langit

Badko HMI Sumbagsel Mengucapkan Selamat dan Sukses untuk Muktamar NU ke-34 di Lampung

waktu baca 2 menit
Kamis, 23 Des 2021 18:54 0 110 Dety Saputri

Palembang, Pelita Sumsel – Badan Koordinasi (BADKO) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sumbagsel 2021-2023 adakan konfersi pers terkait beredarnya pemberitaan media atas nama Badko HMI Sumbagsel.

Ketua Umum BADKO HMI Sumbagsel Dede Irawan yang didampingi Panji, kabid PTKP, Ridho, Kabid Politik Pemerintahan Demokrasi dan Muhammad Sadikin, Fungsionalis HIM Badko Sumbagsel, mengatakan bahwa pihaknya tidak menolak adanya Muktamar NU di Lampung melainkan memperhatikan kesehatan.

Jelansya, karena Muktamar Nahdlatul Ulama merupakan forum permusyawaratan tertinggi NU yang ke-34 yang didalamnya melaksanakan berbagai agenda yakni mengevaluasi kinerja kepengurusan, menyusun program kerja baru, dan memilih ketua umum untuk kepengurusan periode selanjutnya yang dilaksanakan pada tanggal 22 -24 Desember 2021 di Provinsi Lampung.

Badan koordinasi (BADKO) himpunan mahasiswa islam (HMI) Sumatera Bagian Selatan (SUMBAGSEL) secara struktur pimpinan Organisasi HMI, BADKO HMI SUMBAGSEL menaungi seluruh cabang yang tersebar di 4 (empat) Provinsi yakni Sumsel, Bengkulu, Bangka Belitung dan Lampung, dalam hal ini sebagai pengurus BADKO HMI Sumbagsel periode 2021-2023.

Untuk itu, melalui mekanis pengambilan keputusan secara organisatoris akan pihaknya menyampaikan.

“Bahwa terkait beredarnya pemberitaan media atas nama Badko HMI Sumbagsel. kami tentunya mendukung terselenggaranya Muktamar NU ke-34 dengan menerapkan serta menegakkan protokol kesehatan yang ketat, mengingat kondisi kehidupan masyarakat kita yang sampai saat ini belum sepenuhnya dapat meredam covid-19,” katanya. di Hotel Swarna Dwipa, Kamis (23/12/2021).

Disisi lain, saat ini munculnya Varian baru bernama omicron ini harus disadari dengan berupaya mengantisipasi terjadinya gelombang baru yang dapat menghancurkan stabilitas negara.

Bahwa

tersebut dapat berjalan dengan lancar, dan semoga Allah merahmati kepengurusan yang baru agar dapat melanjutkan perjuangannya sebagai kader umat dan bangsa untuk mewujudkan cita-cita NU dan Negara Indonesia.

“BADKO HMI Sumbagsel mendoakan siapapun yang terpilih menjadi Ketua Umum PBNU nantinya mampu membawa perubahan yang lebih baik untuk ”Menuju Satu Abad NU: Membangun Kemandirian Warga untuk Perdamaian Dunia”,” ungkapnya.

LAINNYA