Gambar_Langit Gambar_Langit

12 Tahun Vakum, Songket Reborn Obati Rasa Kangen Songketer

waktu baca 2 menit
Senin, 24 Feb 2020 21:18 0 100 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel- Setelah 12 vakum di dunia blantika musik, Songket Band berkarya dengan nama baru yaitu Songket Reborn. demi mengobati rasa kangen para pengemar yang biasa di sebut Songketer.

Diketahui Grup band asal Palembang yang sempat dikenal di blantika musik tanah air, merilis album terbaru mereka berjudul ‘Kemon Ngopi”. Album ini dengan dengan sesuatu yang berbeda dan lebih segar dari musik maupun liriknya.

“Album ini adalah yang pertama dan dibuat bersama-sama oleh seluruh personel setelah vakum 12 Tahun. album ini juga menjadi tanda balasan rindu untuk para penggemar Songket Band yang dijuluki Songketers yang pastinya sudah menantikan hal-hal baru dari kita,”ungkap Volakis Songket Reborn, Gatot Sultan

Gatot menjelaskan bahwa saat ini Songket Reborn dengn empat personel, yakni Gatot sultan (Vokal), Ade (drum), Agus Fatahillah (Gitar) dan Ditambah personel baru beng beng (Bass). Beberapa Single terbarunya dalam album ini songket lebih banyak menampilkan music-musik yang bersemangat dan penuh motivasi.

“Liriknya mewakili apa yang kita rasakan pada saat itu, pernah bareng-bareng, lalu jatuh terpuruk, dari apa-apa untuk sesuatu, kemudian sesuatu menjadi tidak ada, dan jadi sesuatu lagi. Bercerita tentang bagaimana keukeuhnya kami, ketidakrelaan kami untuk menyerah pada keadaan dan kita ingin pula menjadi motivasi bagi banyak grup band di Palembang utuk tidak mudah menyerah dan terus bersemangat dalam berkarya,” kata Gatot.

Selain itu, untuk musik dan liriknya terinspirasi dari perjalanan Songket Band yang jatuh bangun sejak berkarier di industri musik pada tahun 1999. Setelah berproses cukup lama, akhirnya pada februari 2020 ini dipilih Gatot dan kawan-kawan menjadi momen untuk mereka bangkit lagi.

“Pada peluncuran Songket reborn 2020 nanti kita juga kita juga menampilkan video klip single Kemon Ngopi featuring bersama 25 vokalis star di Palembang seperti Jemmy Delvian (Vokalis Hutan Tropis Band), Een x fungky kopral, mpit ketuo kawan lamo, mang Uz stellwarior,madon,Andi lisso,Tety queenbe, keken, Sugeng, Kamsul,dan lain-lain, Pokoknya nantikan dalam waktu dekat ini kita akan umumkan waktu dan tempat peluncuran Songket Reborn 2020, dan kita ingin semua pecinta music di Palembang dapat hadir nanti” pungkasnya.

Pada Peluncuran album terbarunya yang bertema “Songket Reborn 2020” songket band sendiri akan menampilkan 6 Single andalan mereka seperti,” kemon ngopi,Halo cinta, Setengah gila, Lelaki bisa menangis, Bersahabat dengan alam dan Sumsel indah Palembang Indonesia”.(yfr)

LAINNYA