Gambar_Langit Gambar_Langit

Menuju OKU Timur Herd Imunity, Dinkes Harapkan BIN Tambah Kembali Dosis Vaksin

waktu baca 2 menit
Kamis, 9 Des 2021 14:31 0 111 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Hari Kedua pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dari Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Sumatera Selatan di Kabupaten OKU Timur sudah mencapai 80 persen dari target 10.000 vaksin.

Vaksin dari BIN Sumsel jenis Sinovac dan Pfizer disebar ke 13 Puskesmas di OKU Timur, sasaran sendiri mulai dari Pelajar hingga masyarakat umum.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian penyakit Dinas Kesehatan OKU Timur Umaidah Kosim, S.Sit. Apt. Mengatakan, dari 10.000 vaksin bantuan BIN Sumsel dihari ketiga sudah 80.000 atau 80 persen sudah tervaksin. Dengan target 3 hari pihaknya optimis 10.000 vaksin tersebut dapat terselesaikan.

“Kami juga berharap setelah 10.000 ini terselesaikan, BIN Kembali memberikan atau menambah bantuan dosis vaksin sebanyak mungkin. Demi mencapai target 70% dan menuju Kabupaten OKU Timur Herd Imunity,” katanya. Kamis (09/12).

Hal yang sama diungkapkan Kepala Puskesmas Bangsa Negara Kecamatan Belitang Madang Raya Yeni Margareta, SKM. M.Kes, untuk di Puskesmasnya sendiri menerima 1000 dosis vaksin dari BIN Sumsel. Dihari kedua sudah habis 800 vaksin. “Insyaallah dihari ketiga target 1000 vaksin dapat tercapai. Karena hari ketiga ini tinggal tersisa 200 vaksin,” ujarnya.

BIN Sumsel sendiri sudah memberikan 10.000 vaksin di OKU Timur, jika Pemerintah Kabupaten OKU Timur ingin menambah permintaan vaksin Pihak BIN siap menambah. Bahkan mereka siap menjadikan Kabupaten OKU Timur daerah prioritas Vaksin BIN.

“BIN siap untuk stok vaksin. Artinya terhadap permintaan tersebut kita siap. Kita usahakan OKU Timur menjadi daerah prioritas kegiatan vaksin dari BIN. Demi tercapai target 70 persen dan menuju OKU Timur Herd Imunity ” ujar Anggota BIN Posda OKU Timur Febri. (fah)

LAINNYA