Home / DAERAH / Ketua Tim Penelitian STIK Lemdiklat Polri Sambangi Polres Muara Enim

Ketua Tim Penelitian STIK Lemdiklat Polri Sambangi Polres Muara Enim

Muara Enim, Pelita Sumsel – Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra SH SIK MM secara langsung menerima Ketua Tim Penelitian STIK Lemdiklat Polri Kombes Pol Drs Bambang Wiji Pujohadi MM beserta tim di wilayah hukum Polres Muara Enim.

Kedatangan Ketua Tim Penelitian STIK Lemdiklat Polri dan tim adalah untuk memberikan peningkatan kapasitas dalam forum FGD (Focus Group Discussion) “Analisa Pembangunan Kapasitas dan Invervening Kompetensi Terhadap Kinerja Bhabinkamtibmas Guna Mendukung Harkamtibmas” bertempat di Aula Rupatama Polres Muara Enim, pada Selasa (15/09).

Ketua Tim Penelitian STIK Lemdiklat Polri Kombes Pol Drs Bambang Wiji Pujohadi MM dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas penyambutannya di Polres Muara Enim.

“Sebenarnya kegiatan ini sudah lama akan dilaksanakan tetapi sempat tertunda karena adanya pandemi covid-19.  Polres Muara Enim termasuk salah satu daerah pengumpulan data yang kami teliti berkaitan dengan peningkatan kapasitas kaitannya dengan kompetensi dan kinerja bhabinkamtibmas sehingga kami ingin menganalisis keterkaitan pengaruh pembangunan kapabilitas yang telah dilaksanakan oleh Polres Muara Enim dan jajaran terutama pengaruh dari kinerja kompetensi bhabinkamtibmas,” ujarnya.

Kapolres Muara Enim menyampaikan selamat datang kepada Ketua Tim Penelitian STIK Lemdiklat Polri  dan tim dan berharap bisa nyaman selama berada di Polres Muara Enim.

“Ini adalah sebuah proses yang harus dijalani dan kami siap untuk membantu apa yang dibutuhkan menyangkut persoalan ataupun permasalahan terkait data-data pekerjaan yang dibutuhkan,” ungkap Kapolres.

Selanjutnya TIM melaksanakan penelitiannya dengan sebagai nara sumber dalam kegiatan tersebut yaitu Kabag Ren Polres Muara Enim, Kabag Sumda Polres Muara Enim, Kasat Intelkam Polres Muara Enim, Kasat Sabhara Polres Muara Enim, Kasat Binmas Polres Muara Enim dan Bahbinkamtibmas. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan cara wawancara yang dilakukan dalam bentuk Focus Group Discussion (FGD) dan pengisian data kuisioner kepada peserta yang ditunjuk sebagai narasumber. ( NVJ)

Bagikan Ini Di :