Gambar_Langit Gambar_Langit

Meski New Normal, Camat Suak Tapeh Banyuasin : Berarti Covid-19 Berakhir

waktu baca 2 menit
Kamis, 18 Jun 2020 19:17 0 98 Admin Pelita

Banyuasin, Pelita Sumsel– Dengan diberlakukannya new normal oleh Pemerintah Kabupaten Banyuasin bukan berarti pendemi Covid-19 berakhir melainkan masyarakat harus sadar dan patuhi protokol kesehatan dan tetap mematuhi himbauan Pemerintah. Hal ini Sashadiman Ralibi, S.A Selaku Camat Suak Tapeh Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin, Kamis (18/6).

Menurut Sas panggilan akrabnya, masyarakat harus mematuhi setiap protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

”Tetap menggunakan masker jika keluar rumah jaga jarak, hindari dari Kerumunan dan selalu dengan mencuci tangan, setelah melakukan aktifitas”, himbaunya.

Sas berharap agar tetap terjalin sinergitas yang baik antara Pemerintah Kabupaten, tingkat Kecamatan hingga desa dalam memberikan edukasi kepada masyarakat terkhusus memasuki persiapan menuju New Normal.

“Apa yang sudah saya sampaikan ini
kiranya pemerintah Desa dan Kepala Dusun bisa meneruskan kepada masyarakat sehingga dengan kerjasama yang baik ini dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Suak Tapeh dan sekitarnya,” ujarnya.

Lanjut Sashadiman, berdasarkan hasil pantuan dari Tim Gugus Covid-19 kecamatan Siak Tapeh, wilayah Kecamatan Suak Tapeh termasuk kategori zona biru karena belum ada satupun warga yang terkontaminasi positif corona namun ada 4 orang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) dan sudah dilakukan swab tes.

“Kita masih bersyukur di Kecamatan Suak Tapeh ini masuk zona biru sehingga saya harap semua aparat di Kecamatan dan Desa untuk selalu memberikan himbauan kepada warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (Suh)

LAINNYA