Home / DAERAH / OKU RAYA / OKU / Puncak Peringatan HGN dan HUT PGRI Di OKU Berlangsung Hikmad
Kepala Dinas Pendidikan OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd menyerahkan tali asih kepada para guru yabg memasuki masa purna bakti.

Puncak Peringatan HGN dan HUT PGRI Di OKU Berlangsung Hikmad

OKU, Pelita Sumsel – Puncak peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI tahun 2021 di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) berlangsung hikmad, Senin (29/11).

Kegiatan yang mengusung tema “bangkit guruku maju negeriku” ini dipusatkan di Ball Room The Zuri Hotel Baturaja ini dihadiri Plh Bupati OKU Drs Edward Candra, Ketua DPRD OKU Mrajito Bahri, Sekda OKU Ahmad Tarmizi para guru dan tamu undangan lainnya. Selian itu kegiatan ini juga diikuti secara daring melalui meeting zoom oleh seluruh guru di 13 kecamatan.

Dalam laporannya Kepala Dinas Pendidikan OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd menyampaikan semarak kegiatan peringatan hari guru dan HUT PGRI ini sudah dimulai sejak bulan oktober lalu bertepatan dengan peringatan hari guru dunia.

Kegiatan itu berupa perlombaan seperti lomba memasak berbahan ikan tingkat TK Se OKU, lomba karaoke TK dan Baup dan berbagai macam lomba lainya, serta menggelar pelatihan seminar untuk guru se-OKU,pemberian tali asih untuk guru yang masuk purna bakti.

“Kegiatan HGN dan HUT PGRI ini bertujuan untuk memperkokoh solidaritas guru dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap organisasi profesi guru,” kata Teddy.

Diakhir sambutannya Teddy menyampaikan untaian kata penghormatan atas jasa-jasa guru yang tekah mencerdaskan kehidupan anal bangsa. “Yang hebat dari seorang guru adalah mendidik, rekreasi yang paling indah adalah mengajar, kekuatan ujian adalah bersabar,

dan hadiah terbesar bagimu insya Allah adalah surga. Terimakasih Guru…!! Semoga Allah senantiasa melapangkan hatimu, mengajar penuh keikhlasan. Semoga Allah memberikan pahala yang tiada putus-putusnya atas kebaikan dan ilmu yang engkau berikan. Selamat Hari Guru,” tandasnya.

Sementara itu Plh Bupati OKU yang membacakan sambutan mendikbud RI Nadiem Makarim menyampaikan tahun lalu merupakan masa tersulit bagi guru dan dunia pendidikan, ditengah pandemi mau tak mau guru harus merubah pola belajar dan mempelajari teknologi yang baru untuk bisa mengajar.

Namun pandemi tidak menjadi penghalang para guru,justru hal ini menjadi motivasi mereka untuk tetap mengabdi mencerdaskan kehidupan anak bangsa. “Selamat memperingati hari Guru dan HUT PGRI, mari kita manfaatkan moment peringatan ini sebagai langkah perubahan besar untuk semakin mengembangkan pendidikan di OKU,” tandasnya.

Pada kesempatan itu juga dikakukan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba-loma dalam rangka peringatan HGN dan HUT PGRI, serta pemberian tali asih untuk guru yang masuk purna bakti. (AND)

Bagikan Ini Di :