Gambar_Langit Gambar_Langit

Wawako Lantik Pengurus RW/RT Kelurahan 2 Ulu

waktu baca 2 menit
Selasa, 23 Nov 2021 19:05 0 96 Redaktur Romadon

Palembang, Pelita Sumsel – Guna mempercepat sistem pelayanan dilingkungan masyarakat dalam menjalankan  tugas sebagai perpanjang tangan pemerintah kepada warga setempat, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda melantik kepengurusan baru RW dan RT di Kelurahan 2 Ulu Kecamatan Seberang Ulu 1 periode 2021-2024.

“Saya hari ini melakukan pelantikan RT, RW di Kelurahan dua Ulu, untuk Rukun Tetangga ( RT) 34 orang dan ketua Rw ada 7 orang. Kepada ketua RT yang lama tentunya secara peribadi saya ucapkan banyak terima kasi atas didikasi kerja keras mereka telah membantu Pemerintah kota Palembang mewujudkan Palembang darussalam 2023.

Selain itu juga mereka sebagai perpanjang tangan pemerintah dalam melayani warganya adalah tugas yang tidak mudah untuk dijalakan, semua masalah ada dalam nangungan mereka seperti urusan keluarga bahkan masalah keamanan lingkungan pun RT, Rw ada dalam garis depan,” jelasnya selasa (23/11) saat melakukan pelantikan RT dan Rw di keluraha dua ulu.

Ia juga menambahkan, jika Rt Menjadi Ketua RT dan RW tidaklah mudah, harus membutuhkan suatu kerelaan dan keikhlasan yang tinggi. Karena jabatan ini merupakan jabatan sosial yang banyak sekali menyita waktu, tenaga, pikiran dan juga biaya dari para ketua RW dan RT. Jabatan ketua RW dan RT merupakan tugas yang diamanahkan oleh masyarakat, maka harus diemban sebaik mungkin sebagai pelayanan masyarakat.

Lanjutnya, ia juga mengajak kepada ketua Rt dan Rw yang baru saja dilantik ini agar bisa secepatnya bekerja serta mengajak masyarakat setempat untuk menjalankan program pemerintah dalam menjaga kebersihan disaat musim penghujan saat ini. Selain itu juga mereka tetap mengajak masyarakat setempat untuk menjalankan protokol kesehatan.

“Meskipun diguyur hujan alhamdulilah pelantikan bisa berjalan dengan lancar,” tutupnya.(DN)

LAINNYA