Gambar_Langit Gambar_Langit

Warga Desa Air Balui Ngadu ke Gubernur

waktu baca 2 menit
Sabtu, 26 Nov 2016 06:41 0 176 Admin Pelita

SANGA DESA, MUSI BANYUASIN, PelitaSumsel.com – Curah hujan yang tinggi disertai angin kencang belakangan ini membuat sejumlah daerah di Sumatera Selatan terkena musibah banjir. Akibatnya, ratusan keluarga terpaksa mengungsi ke daerah tetangga.

Misalnya saja yang dialami warga Desa Air Balui Kecamatan Sanga Desa Kabupaten Musi Banyuasin. Sebanyak 750 keluarga terpaksa harus meninggalkan rumah mereka dan mengungsi dari ancaman banjir yang mencapai ketinggiannya hingga dada orang dewasa.

Warga korban bencana mengadu kepada Gubenur Alex Noerdin yang DidampingibPlt Kadinsos Sumsel Belman Karmuda

Gubernur Sumsel sedang bersiap melihat kondisi masyarakat yang sedang menderita terkena bencana banjir

Alhasil, ratusan warga ini akhirnya mengadu dengan Gubernur Sumsel Alex Noerdin. “Kami kesulitan air bersih dan makanan pak. Rumah kami sudah terendam banjir,” ujar Warsinah (47) saat dialog dengan Gubernur Sumsel Alex Noerdin di balai Desa Air Balui dalam kegiatan Kunjungan Kerja Gubernur Sumsel, Sabtu (26/11).

Gubernur SumselAlex Noerdin berpesan kepada warga yang terkena bencana untuk tetap tabah dan tegar. Pemprov Sumsel akan terus memantau perkembangan kondisi bencana

Gubernur SumselAlex Noerdin berpesan kepada warga yang terkena bencana untuk tetap tabah dan tegar. Pemprov Sumsel akan terus memantau perkembangan kondisi bencana

Dikatakan, musibah banjir selalu menjadi ancaman bagi warga Desa Air Balui setiap tahunnya. “Kami butuh solusi pak supaya tidak terkena banjir setiap tahunnya. Kami sudah capek, kami butuh perhatian Pemerintah,” tambah Warsinah.

Sementara itu, Gubernur Sumsel Alex Noerdin langsung merespon keinginan warga Desa Air Balui. Alex mengatakan, warga harus disiplin dan komitmen menjaga alam sekitar. “Kuncinya ada dengan kita masing-masing. Jaga alam dengan baik dan tidak membuang sampah sembarangan supaya tidak terjadi penyumbatan sampah,” jelas Alex.

GubernurSumsel berdialog dengan warga yang terkena bencana

Gubernur Sumsel didampingi jajarannya tampak berdialog dengan warga yang terkena bencana

Dalam kesempatan kunker tersebut, Gubernur Sumsel Alex Noerdin didampingi Plt Bupati Muba David Siregar dan Kepala Dinas Sosial Pemprov Sumsel Belman Karmuda. Warga Desa Air Balui yang menjadi korban banjir mendapatkan bantuan berupa pakaian, makanan dan 15 ton beras .

“Bantuan ini diharapkan bisa meringankan mereka yang menjadi korban banjir. Ada makanan dan beras berjumlah 15 ton untuk warga yang tertimpa musibah banjir,” ungkap Kadinsos Sumsel, Belman Karmuda.

Wujud perhatian Gubernur Sumsel Alex Noerdin melihat langsung kondisi masyarakat yang terkena bencana banjir

Wujud perhatian Gubernur Sumsel Alex Noerdin dengan melihat langsung kondisi masyarakat yang terkena bencana banjir sekaligus memberikan bantuan

Belman menambahkan, pihaknya juga membuka posko untuk penampungan korban banjir di Desa Air Balui serta menyiagakan Tagana untuk membantu kebutuhan korban banjir. “Ya, setidaknya bisa sedikit meringankan beban para korban banjir,” pungkasnya.

(Adv)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA