Gambar_Langit Gambar_Langit

90 Persen Pelajar Di OKU Telah Divaksin

waktu baca 2 menit
Selasa, 16 Nov 2021 17:01 0 89 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel – Badan Intelejen Negara Daerah (BINDA) Sumatera Selatan bekerjasama dengan Karang Taruna Kabupaten OKU dan Dinas Pendidikan OKU kembali melaksanakan giat vaksin masal untuk pelajar di bumi sebimbing sekundang, Selasa (16/11).

Kegiatan yang dipusatkan di tiga tempat yakni, SMP N 13 OKU, Pondok Pesantren Al- Fakhiriyah Baturaja dan SMPN 22 OKU kecamatan Semidang Aji ini ditinjau secara langsung oleh Kepala BINDA Sumsel Brigjen TNI Armansyah SH didampingi Plh Bupati OKU Drs Edward Candra dan Kadisdik OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd.

“sekitar 1000 orang pelajar  divaksin dalam giat keroyok vaksin hari ini,” kata Kabinda Sumsel Brigjen TNI Armansyah SH didampingi Plh Bupati OKU Drs Edward Candra dan Kadisdik OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd saat dibincangi awak media.

Dikatakan Kabinda, Sejauh ini menurut informasi dari Plh Bupati OKU dan Kadisdik OKU total pelajar di OKU yang telah divaksni hampir mencapai 90 persen, “Dari 1800 pelajar di OKU sudah hampir 90 persen sudah mendapatkan vaksin, insyallah nanti dari TNI dan Polri juga akan melakukan giat keroyok vaksin sehingga dapat memenuhi sisa pelajar yang belum mendapat vaksin,” ujarnya.

Hingga akhir tahun ini Kabinda meyakini seluruh pelajar di OKU sudah mendapatkan vaksinasi covid 19. “Insyallah dengan kita keroyok bersama serta dengan stock vaksin yang masih tersedia kita bisa mencapai target yang kita harapkan,” tandasnya.

Sementara itu Plh Bupati OKU Drs Edwar Candra bersyukur dengan dilaksanakan giat keroyok vaksin ini pencapaian vaksin hingga hari ini sudah mencapai 54,5 persen, “tadi sudah disampaikan oleh pak Kabinda untuk pelajar sudah mencapai 90 persen, kita meyakini dengan dukungan dari Kabinda, TNI, Polri bisa mencapai target hingga akhir ini tahun ini sekitar 70 persen,” tukasnya.

Terpisah Kadisdik OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd optimis pada tahun ajaran baru yang akan datang bisa melaksanakan pelajaran tatap muka secara full, “Insyallah mudah-mudahantahun depan bisa PTM Full, apa lagi saat ini kita sudah PPKM level 1,” singkatnya. (AND)

LAINNYA