Gambar_Langit Gambar_Langit

Pasokan Listrik Aman untuk Warga Sumsel Selama Asian Games.

waktu baca 2 menit
Kamis, 19 Jul 2018 16:10 0 114 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel – Masyarakat Palembang boleh merasa tenang tentang kesiapan suplai listrik selama perhelatan Asian Games tidak akan mengganggu sistem kelistrikan warga Palembang dan Sumatera Selatan Pada umumnya.

Pernyataan tersebut di ungkap General Manajer PLN Wilayah S2JB, Daryono saat Apel Siaga Perusahaan Listrik Negara (PLN) di GOR Ranau – Dempo, Jakabaring Sport City Palembang, Kamis (19/7).

“Beban puncak Sumsel sebesar 817 MV dengan kesiapan pembangkit sebesar 1.406 MW, sehingga ada cadangan sebesar 589 MW,” tegasnya.

Daryono menjelaskan bahwa beban puncak total Sumatera Selatan dari tahun 2010 hingga 2018 meningkat 23,76% atau sebesar 325,76 MW. Hal ini juga sejalan dengan peningkatan Daya Mampu Pembangkit di Sumatera Selatan, sebesar 24,35%, yakni pada tahun 2010 sebesar 825 MW menjadi 1.406 MW pada tahun 2018.

Sementara itu Direktur Bisnis Regional Sumatera Wiluyo Kusdwiharto,mengatakan pihaknya sudah melaksanakan 2 kali gladi kotor yakni maret dan april kemudian di bulan juli ini PLN melakukan gladi bersih sekaligus apel kesiapan seluruh petugas posko dan juga apel melaksanakan uji coba atau simulasi – simulasi menghadapi Asian Games nanti.

“Kita punya rencana-rencana untuk pasokan listrik agar aman selama perhelatan Asian Games,” tegasnya.

Wiluyo menambahkan, PLN Menggunakan Limas Gims untuk kesiapan sistem kelistrikan diantaranya 150KV dari bukit asam, membangun 70 KV Ge kedukaan dan bungaran, PLTG Borang sebesar 50 Mb kesemuanya itu akan bersiaga penuh 24 jam selama Asian Games berlangsung serta PLN juga menyiapkan genset dan ups per venue.

“Gladi Bersih ini melibatkan 544 orang personil yang akan ditempatkan di 23 venue olahraga, diantara 21 venue berada di dalam kawasan JSC dan 2 venue berada di luar kawasan JSC,” jelasnya.

“PLN siap menjaga kehandalan listrik dengan menyediakan posko sebanyak 25 titik, yakni 1 Posko Gabungan, 6 Posko Koordinasi, dan 19 Posko Venue,” ungkapnya.

Wiluyo melanjutkan posko – posko tersebut yakni Posko Bandara, Posko Griya Agung, Posko UPB Sumbagsel, Posko Sektor KIT Keramasan, Posko Palembang 5 dan Posko Gabungan, Posko PLN APD dan Posko Logistik, Posko seluruh venue, Posko Utama di GH New GOR, Posko GH GOR Lama dan Baru.(fly)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA